Habis Operasi Lutut, Manuel Neuer Akan Absen di Leg Pertama Liga Champions

"Kayaknya nggak ngaruh deh"

Berita | 12 February 2022, 08:00
Habis Operasi Lutut, Manuel Neuer Akan Absen di Leg Pertama Liga Champions

Libero.id - Manuel Neuer akan absen setidaknya pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di mana Bayern Munich bakal bersua Salzburg. Kabar itu dikonfirmasi setelah kiper Jerman menjalani operasi lutut.

Bayern mengatakan kiper utama mereka akan absen selama beberapa minggu, dengan pemimpin Bundesliga mengungkapkan berita tak terduga pada Minggu malam.

Dalam sebuah pernyataan, Bayern mengatakan: "Manuel Neuer menjalani operasi yang sukses pada sendi lutut kanannya pada hari Minggu. Oleh karena itu, FC Bayern harus melakoni pertandingan tanpa kapten mereka selama beberapa minggu mendatang."

Hasan Salihamidzic, direktur olahraga Bayern, mengatakan: "Kami semua di klub dan tim berharap Manuel pulih dengan baik dan cepat, dan kami yakin dia akan segera pulih sepenuhnya bersama kami."

Sven Ulreich telah menjadi wakil Neuer di bawah mistar gawang tim yang bermarkas di Allianz Arena tersebut. Untuk sementara, dia diperkirakan akan menggantikan peran pemain bernomor punggung satu itu, yang sedang menjalani masa rehabilitasi.

Selanjutnya, Bayern akan beraksi ketika mereka menghadapi Bochum di Bundesliga Sabtu depan, sebelum mereka bertandang ke Salzburg untuk leg pertama Liga Champions pada Rabu berikutnya.

Leg kedua pertandingan itu akan berlangsung pada 8 Maret, dan masih harus dilihat apakah Neuer bisa dinyatakan dalam kondisi fit untuk pertandingan itu. Neuer telah mengindikasikan bahwa dia berharap akan tersedia kembali untuk pelatih kepala, Julian Nagelsmann pada saat itu.

Neuer menulis di Instagram: "Hai teman-teman, saya menjalani operasi kecil pada lutut saya sore ini. Semuanya berjalan baik-baik saja, jadi saya akan segera dapat memulai pelatihan rehabilitasi. Tetap berdoa bahwa saya akan kembali ke lapangan.  beberapa minggu."

Pada hari Sabtu, Neuer membantu Bayern meraih kemenangan kandang 3-2 atas Leipzig. Tak hanya itu, ia kini telah menyamai rekor Oliver Kahn sebagai pemain Bundesliga yang meraih kemenangan terbanyak, yakni dengan 310 kemenangan. Dia meraih 77 kemenangan pertama bersama Schalke, sebelum bergabung dengan Bayern pada 2011.

Libero.id

Neuer on Instagram

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network