Kompilasi Rekaman Olivier Giroud Cetak Gol Penting di Chelsea Viral

"Saat di Chelsea, dia jarang main. Tapi, beberapa gol pentingnya membawa The Blues menang."

Viral | 12 February 2022, 02:59
Kompilasi Rekaman Olivier Giroud Cetak Gol Penting di Chelsea Viral

Libero.id - Dalam beberapa pekan terakhir, Olivier Giroud menunjukkan kelasnya dengan membawa AC Milan memetik kemenangan penting di Serie A maupun Coppa Italia. Aksi-aksi itu mengingatkan orang pada sejumlah gol penting pemain Prancis tersebut bersama Cheslea.

Giroud pernah menjadi salah satu striker terhebat yang menghiasi Liga Premier. Dikenal karena ketepatannya di depan gawang, pergerakan yang sangat baik di dalam kotak, dan kekuatan yang luar biasa, dia menjadi mimpi buruk bagi banyak pemain bertahan.

Pesepakbola berusia 35 tahun itu bergabung dengan Chelsea dari Arsenal pada 2018, dan langsung membuat dampak. Dia membantu timnya memenangkan Piala FA di musim pertamanya. Salah satu kontribusinya gol penting melawan Southampton di semifinal.

Selama enam tahun terakhir, Chelsea telah membuat 10 penampilan yang mengejutkan di final ajang Eropa maupuan domestik, dengan Giroud berperan dalam beberapa kesempatan.

Hanya pada musim keduanya di klub, sang striker membantu The Blues memenangkan final Liga Europa 2018/2019. Hebatnya, dia mencetak gol pembuka pada pertandingan melawan tim sebelumnya, Arsenal. Dia juga dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi itu.

Di musim berikutnya, Giroud juga menjadi pencetak gol penting Chelsea, meski jarang masuk starting line-up. Sebut saja ketika mencetak gol di semifinal Piala FA 2019/2020 melawan Manchester United. Sekali lagi, dia membantu timnya mencapai final kompetisi domestik.

Menghasilkan 39 gol dan 14 assist dalam 119 penampilan, dapat dikatakan bahwa striker tersebut merupakan aset penting bagi tim. Dia bahkan mendapat pujian dari mantan pelatihnya saat itu, Frank Lampard.

"Dia akan selalu memberi Anda keinginan untuk masuk ke sana untuk tim. Dia telah mencetak gol-gol penting. Dia tidak pernah memberi saya masalah, selalu berlatih dengan baik. Profesionalismenya selalu bagus," kata Lampard ketika itu, dilansir Sky Sports.

Tidak diragukan lagi bahwa sang penyerang telah mencetak beberapa gol penting bagi sang Juara Eropa dan sebuah video Giroud yang mencetak gol dan membantu rekan satu timnya dalam pertandingan besar untuk Chelsea telah viral di media sosial dalam beberapa waktu terakhir.

Jelas, pemain Prancis itu senang bisa bermain di panggung terbesar, dengan cuplikan yang menampilkan beberapa gol terbaiknya, termasuk penyelesaian saltonya yang menakjubkan melawan Atletico Madrid di Liga Champions. Itu membuktikan betapa berkualitasnya Giroud sebenarnya.

Tampaknya, video tersebut muncul untuk merespons penampilan bagus Giroud di Italia. Akhir pekan lalu dia membantu Milan mengalahkan Inter Milan di Serie A. Lalu, pada tengah pekan dia memimpin Milan mengalahkan Lazio di Coppa Italia. Kemenangan itu membawa I Rossoneri menantang I Nerazzurri di semifinal.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network