Momen Gol Spektakuler Craig Noone di Liga Australia, Kandidat Puskas Award?

"Sebuah tendangan voli dengan bagian luar kaki kiri. Cek videonya!"

Viral | 12 February 2022, 07:07
Momen Gol Spektakuler Craig Noone di Liga Australia, Kandidat Puskas Award?

Libero.id - Mantan pemain sayap Cardiff City, Craig Noone, telah menepi dari sepakbola Eropa untuk berkarier di Australia. Membela Macarthur FC di A-League, dia baru saja menciptakan gol indah ketika berhadapan dengan Central Coast Mariners, Kamis (10/2/2022). Gol voli itu disebut layak mendapatkan Puskas Award 2022.

Mantan pemain Plymouth Argyle, Brighton and Hove Albion, hingga Bolton Wanderers tersebut mencetak gol penyeimbang 3-3 pada menit 90 untuk tim yang berbasis di Sydney. Saat itu, timnya tertinggal 2-3 dan pertandingan hanya menyisakan beberapa menit. 

Meski dalam kondisi tertekan, Noone masih bisa berpikir jernih. Awalnya, Noone melakukan tendangan pojok di sisi kanan pertahanan lawan. Tapi, bola berhasil ditepis pemain Mariners dan menjauh dari area berbahaya,

Bola tersebut ternyata jatuh ke kaki salah satu rekan Noone. Mendapatkan bola liar itu, dia kemudian melepaskan umpan silang sempurna ke arah Noone yang menunggu di luar area di sebelah kanan kota penalti Mariners. Bola ternyata tidak dikontrol Noone, melainkan langsung ditendang menggunakan kaki kirinya.

Itu sebuah tendangan first time menggunakan bagian luar kaki kirinya. Bola terbang melewati kiper Mariners dan masuk ke sudut jauh. 

Gol tersebut dianggap sebagai pesaing terberat untuk Puskas Award 2020 yang diberikan kepada pencetak gol terbaik dalam satu tahun kalender. "Sungguh tendangan yang luar biasa dari salah satu yang terbaik di liga," tulis seorang penggemar di Twitter.

Yang lain menambahkan: "Sungguh tendangan ini menjadi lebih baik setiap kali anda melihatnya". Ada lagi yang menulis: "Craig Noone dengan santai memenangkan Puskas Award 2022".

Uniknya, tendangan ini hadir hanya beberapa hari setelah Jordi Alba menciptakan gol yang mirip ketika Barcelona mengalahkan Atletico Madrid 4-2, Minggu (6/2/2022). Gol Alba memanfaatkan assist Dani Alves.
 

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network