Momen Sambutan Luar Biasa Fans Sevilla untuk Anthony Martial

"Penampilan pertama Martial di kandang Sevilla cukup membuat suporter terkesan."

Viral | 13 February 2022, 23:17
Momen Sambutan Luar Biasa Fans Sevilla untuk Anthony Martial

Libero.id - Ruang ganti Manchester United yang padat membuat beberapa pemain harus dipinjamkan demi tetap mendapatkan waktu bermain. Mau tidak mau, Anthony Martial harus pergi meninggalkan Old Trafford pada transfer Januari 2022 menuju Sevilla. 

Pemain asal Prancis itu resmi dipinjamkan ke klub La Liga dengan kontrak satu musim. Kedatangan Martial langsung disambut luar biasa oleh para pendukung Los Rojiblancos.

Dalam laga debut kandang saat Sevilla melawan Elche, akhir pekan lalu, Martial mendapatkan sambutan luar biasa. Pemain berusia 26 tahun itu menerima tepuk tangan meriah dari pendukung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Tampaknya, optimisme suporter sangat tinggi melihat pemain asal Prancis itu. 

Sebenarnya, itu bukan pertandingan pertama Martial untuk Sevilla. Pada pekan sebelumnya, pemain berusia 26 tahun tersebut tampil untuk pertama kalinya saat Sevilla menghadapi Osasuna. Tapi, dia tampil mengecewakan dan mendapatkan kritik pelatihnya sendiri, Julen Lopetegui.

Martial kemudian mencatat pertandingan kedua saat Sevilla tampil di kandang menghadapi Elche. Dia memulai di starting line-up dan mencatatkan dua assist di babak kedua untuk membawa timnya menang 2-0. Penampilan itu tampaknya membuat para pendukung Sevilla girang. Mereka bertepuk tangan meriah untuk Martial.

Berkat kemenangan itu, Sevilla telah menutup jarak dengan pemuncak klasemen La Liga, Real Madrid, menjadi empat poin. Hal itu terjadi setelah Los Blancos hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Villarreal.

Jika pada akhirnya membawa Sevilla juara, ini akan menjadi pencapaian membanggakan untuk Martial. Pasalnya, dia tersingkir dari skuad utama Setan Merah setelah kedatangan Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo pada musim panas 2021. Itu membuat Martial hanya membuat delapan laga Liga Premier dan mencetak satu gol.

Tapi, kepindahan ke luar negeri dengan status pinjaman cocok untuk semua pihak. Martial bisa berharap bisa masuk skuad Prancis untuk Piala Dunia 2022 di Qatar, akhir tahun ini.

"Dia adalah pesepakbola, seperti Jesus Corona, yang merupakan salah satu pemain yang memiliki kualitas tak terbantahkan. Tapi, setiap pemain perlu beradaptasi, waktu, dan permintaannya besar. Itu datang dari tidak bermain untuk timnya. Dia bisa bermain di beberapa posisi. Dia memiliki kemampuan itu. Yang terpenting apa yang kami lakukan di setiap pertandingan," kata Lopetegui kepada As.

Martial sendiri mengaku senang bisa bermain di kompetisi yang baru. "Saya memiliki gaji lebih sedikit. Tapi, saya juga tahu bahwa membayar gaji saya adalah upaya untuk klub," ucap Martial.

"Jadi, kami berdua sudah berusaha. Tapi, saya tahu upaya ini akan baik untuk kedua belah pihak. Saat ini, kami hanya di sini selama empat bulan. Saya memiliki kontrak dengan MU hingga 2024. Tapi, seperti yang saya katakan sebelumnya, dalam sepakbola, anda tidak pernah tahu," pungkas Martial.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Sevilla


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network