Banyak Alasan, Ini yang Dikatakan Ralf Rangnick Atas Hasil Imbang Man United di 3 Laga Terakhir

"Pemain United sering dimanja pada saat jaman Ole Gunnar Solkjaer"

Berita | 14 February 2022, 11:31
Banyak Alasan, Ini yang Dikatakan Ralf Rangnick Atas Hasil Imbang Man United di 3 Laga Terakhir

Libero.id - Ralf Rangnick tidak percaya filosofi sepakbolanya berada di luar kapasitas fisik para penggawa Manchester United, meskipun ia masih merasa khawatir bahwa mereka tidak mampu untuk tampil dengan standar tertentu di seluruh pertandingan.

United baru saja ditahan imbang 1-1 di kandang oleh Southampton pada hari Sabtu, ini merupakan untuk ketiga kalinya berturut-turut Setan Merah meraih hasil dan skor yang sama. Pertama, tentu di Piala FA melawan tim Championship Middlesbrough, di mana Ronaldo dkk kalah melalui adu penalti.

Kejadian yang sama berulang dalam pertandingan melawan Burnley, disusul dengan Southampton. United memang tampil impresif sejak kedatangan Rangnick, akan tetapi konsistensi tidak dapat mereka pertahankan di seluruh pertandingan lainnya.

The Red Devils sering kali hanya bermain bagus di babak pertama. Sedangkan, performa mereka di babak kedua berbanding 180 derajat. Hal itu membuat kerap kali tim besutan Rangnick kebobolan setelah jeda interval pertama.

Akibatnya, beberapa pihak menilai United belum cukup fit untuk menjalankan gaya permainan Rangnick secara efektif. Bahkan, pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl menyinggung keyakinan ini setelah pertandingan dengan mengatakan: "Bukan rahasia besar bahwa ketika mereka  kehilangan bola, gigi mundur bukanlah yang terbaik dari semua orang."

Namun, ada juga bukti bahwa United telah membuat peningkatan dalam hal tekanan mereka di bawah Rangnick. Sejak pertandingan pertamanya, mereka rata-rata melakukan 6,9 turnover tinggi per game, turun sedikit dari 7,1 dengan Ole Gunnar Solskjaer musim ini.

 Demikian pula, tingkat di mana mereka mengubah situasi seperti itu menjadi tembakan tetap secara praktis identik pada 14,5 persen (naik dari 14,1 persen), tetapi Rangnick tidak yakin kebugaran adalah masalahnya.

Dia mengatakan kepada wartawan: "Sejujurnya, saya tidak tahu apakah kami tidak cukup fit untuk bermain seperti itu karena, seperti yang Anda katakan, saya datang di tengah musim, kami tidak memiliki pramusim [berfokus pada  sistem itu], dan, pada intinya, hanya mungkin dua minggu total di antara di mana kami bisa berlatih dengan cara yang normal.

“Jika saya melihat tim dalam pelatihan, cara mereka mempersiapkan diri untuk pertandingan, saya tidak akan membiarkan diri saya mengatakan kami tidak cukup fit untuk bermain seperti itu.

“Saya tidak berpikir bahwa ini masalahnya, karena kami juga akan kesulitan di 20 menit terakhir pertandingan, dan baik melawan Burnley dan [Southampton] saya pikir kami menunjukkan bahwa kami secara fisik dapat kembali bermain ke depan.

“Kami tidak selalu mengambil keputusan yang tepat. Kami tidak tenang dan tidak cukup terstruktur. Dalam cara kami bermain di babak pertama dibandingkan dengan setengah jam terakhir, kami sedikit tidak menentu pada saat-saat itu.

“Saya berharap kami tetap sedikit lebih tenang dan lebih dingin, tetapi kami memiliki peluang. Saya tidak berpikir bahwa ini adalah masalah fisik yang berkaitan dengan kebugaran.

"Tapi ya, itu mungkin seperti yang saya katakan. Para pemain yang kami miliki adalah pemain teknis, mereka suka bermain sepak bola teknis, tetapi di Liga Premier, tidak peduli melawan tim mana - terlebih lagi melawan tim seperti Southampton - Anda tidak bisa melakukannya.  memenangkan pertandingan hanya dengan cara teknis. Anda juga harus menunjukkan fisik."

United memiliki kesempatan untuk menebus kesalahan pada hari Selasa, ketika mereka menghadapi Brighton and Hove Albion, tetapi Rangnick sangat menyadari situasi sulit yang mereka hadapi.

Ketiga tim yang berada tepat di bawah United di klasemen masih memiliki setidaknya satu pertandingan tersisa, dan Rangnick telah memperingatkan timnya bahwa mereka harus mulai mempertahankan keunggulan jika ingin finis di empat besar.

Ditanya apakah dia khawatir kehilangan empat besar, Rangnick berkata: "Maksud saya, itu selalu menjadi perhatian sejak Ole meninggalkan klub, itulah salah satu alasan mengapa dia harus meninggalkan klub.

“Dan, tentu saja, hasil seperti [Southampton] tidak membuat segalanya lebih mudah. Seperti yang saya katakan di pertandingan melawan Aston Villa dan Burnley, dan [pada hari Sabtu] di semua pertandingan itu kami unggul 1-0 atau 2-0.  dan memberikan dua poin.

“Ini bisa terjadi sekali tetapi itu tidak boleh terjadi tiga kali, dan dengan empat poin lagi sekarang situasinya akan berbeda.

"Tapi tidak. Inilah yang harus kami hadapi dan sadari kebenarannya, dan jelas dengan hasil seperti [Southampton] tidak membuat lebih mudah untuk finis keempat di akhir."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network