Digulung Bochum, Joshua Kimmich Kecewa Dengan Kinerja Rekan Setimnya di Bayern

"Bayern dipaksa turun ke bumi. Tapi, mereka pasti akan bangkit"

Berita | 14 February 2022, 12:05
Digulung Bochum, Joshua Kimmich Kecewa Dengan Kinerja Rekan Setimnya di Bayern

Libero.id - Joshua Kimmich mengecam kinerja rekan setimnya di Bayern Munich dalam kekalahan 4-2 mereka dari Bochum. Dia mengatakan bahwa laga ini adalah laga terburuk mereka musim ini.

Pemimpin Bundesliga dibuat turun kembali ke bumi di Vonovia Ruhrstadion. Di mana, mereka digulung untuk kedua kalinya dalam 32 pertemuan antara kedua tim tersebut.

Bayern kebobolan empat gol untuk kedua kalinya musim ini setelah upaya dari Christopher Antwi-Adjei, Jurgen Locadia, Cristian Gamboa dan Gerrit Holtmann semuanya tepat sasaran dan berbuah gol, sebelum turun minum untuk tuan rumah.

Sementara, mereka hanya bisa mencetak dua gol melalui Lewandowski. Tim asuhan Julian Nagelsmann baru-baru ini juga dihancurkan 5-0 oleh Borussia Monchengladbach di DFB-Pokal pada bulan Oktober.

Dan Kimmich mempertanyakan mentalitas rekan satu timnya dalam komentar pedas pasca-pertandingan.

"Itu adalah penampilan terburuk kami musim ini sepanjang pertandingan," katanya kepada Sky.

“Kami kehilangan semua kebajikan. Jika hal seperti ini terjadi sekali dalam satu musim, maka saya katakan itu bisa terjadi.

"Tapi ini bukan pertama kalinya terjadi pada kami musim ini.

"Kami harus berhati-hati. Kami harus bertanya pada diri sendiri apakah ini mentalitas yang dimiliki FC Bayern."

Nagelsmann juga mengeluhkan penampilan anak asuhnya yang dikatakan lamban, tetapi ia merasa bertanggung jawab penuh atas kekalahan tersebut.

“Baik dalam kemenangan maupun kekalahan, Anda duduk bersama di perahu; saya juga memberi tahu teman-teman,” tambah pelatih kepala.

"Tentu saja, saya juga mengkritik diri saya sendiri jika ide itu tidak berjalan dengan baik.

"Bochum menekan dengan baik, tetapi kami bermain sangat lambat dan lamban. Biasanya, saya harus berubah sedikit lebih awal di babak pertama. Setelah pergantian tim, itu sedikit lebih baik."

Hasil ini tak mengubah posisi Lewandowski dkk di puncak klasemen. Mereka kini masih memiliki selisih 8 poin dengan Borussi Dortmund, yang duduk di bawahnya.

Selanjutnya, Bayern bakal kembali beraksi saat mereka berkunjung ke markas FC Salzburg untuk memainkan leg pertama Liga Champions babak 16 besar. Kali ini, The Bavarian harus berhati-hati, karena mereka tidak akan diperkuat oleh Manuel Neuer.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network