9 Pemain yang Tampaknya akan Gabung Man United, Tapi Tidak Jadi

"Nomor 1 pencetak gol terbanyak Liga Premier."

Analisis | 14 February 2022, 13:43
9 Pemain yang Tampaknya akan Gabung Man United, Tapi Tidak Jadi

Libero.id - Manchester United telah menghabiskan cukup banyak uang untuk membeli pemain dengan nama-nama besar selama bertahun-tahun. Sebagian ada yang berhasil, sebagian jadi pembelian gagal.
Contoh yang pertama kita bisa sebut Robin van Persie, sementara yang lain seperti Alexis Sanchez hanya membuang uang besar tanpa kontribusi maksimal.

Namun, di antara itu semua, dalam sejarahnya ada juga beberapa nama pemain bintang yang santer diisukan ke Old Trafford. Namun, pada akhirnya tidak jadi.

Kami telah melihat sembilan pemain yang tampak sangat dekat untuk bergabung dengan Man United, tetapi pada akhirnya batal.

1. Alan Shearer

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Premier ini menghabiskan sebagian besar kariernya di Newcastle setelah sukses dengan Southampton dan Blackburn Rovers. Dia sangat dekat untuk bergabung dengan Setan Merah pada dua kesempatan.

Sebelum Blackburn menghabiskan 3,6 juta pounds untuk membawa Shearer ke Ewood Park, Sir Alex Ferguson berbicara dengan striker itu untuk meyakinkan dia bergabung dengan Man United, tapi dia menolaknya dan memenangkan liga dengan Blackburn pada 1994/1995 sebagai gantinya.

Pada 1996, Man United mencoba untuk mengontrak Shearer lagi, tetapi lagi-lagi berujung penolakan. Shearer memilih bergabung dengan klub kota kelahirannya, Newcastle United, di mana dirinya menjadi Legenda di St James Park meskipun tidak memenangkan trofi apa pun.

“Tentu saja saya tergoda untuk bergabung dengan Manchester United, tetapi saya tidak menyesali keputusan apa pun,” kata Shearer pada 2006.

2. Paul Gascoigne

Setelah bersinar di Newcastle dan memenangkan penghargaan PFA Young Player of the Year pada 1987/1988, Gascoigne memutuskan untuk meninggalkan klub masa kecilnya itu.

Sir Alex Ferguson, yang pada awal kariernya di Old Trafford, adalah salah satu dari banyak pengagum dan tampaknya telah memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya.

"Kami berbicara dengannya pada malam sebelum saya pergi berlibur," kata Ferguson. “Dia berkata 'Pergi dan nikmatilah Tuan Ferguson, saya akan bergabung dengan Manchester United’.”

“Jadi, saya pergi berlibur, tetapi Martin Edwards (saat itu ketua) menelepon dan mengatakan saya mendapat kabar buruk – dia menandatangani kontrak dengan Tottenham. Mereka membeli rumah untuk ibu dan ayahnya di timur laut,” kenang Fergie.

Mantan pemain internasional Inggris itu kemudian mengungkapkan bahwa Spurs juga membelikan ayahnya sebuah BMW dan mendapatkan kursi berjemur untuk adiknya.

3. John Obi Mikel

Tidak seperti pemain lain dalam daftar ini, Mikel menandatangani kontrak dengan Man United dan mengenakan baju mereka selama konferensi pers.

Tapi, tidak ada agen yang hadir ketika Mikel menandatangani kontrak, dan Chelsea mengklaim mereka sudah memiliki kesepakatan untuk mengontraknya dari Lyn Oslo.

Gelandang itu kemudian mengklaim bahwa dia telah ditekan untuk menandatangani kontrak dengan Man United dan ingin bergabung dengan Chelsea sebagai gantinya.

Hasilnya, kedua klub harus bertarung di pengadilan untuk membuktikan siapa yang benar, dan Mikel yang menjadi korbannya.

“Dengar, itu sulit, itu sulit,” katanya kepada The Athletic. “Saya melewatkan satu tahun karier saya karena itu. Saya tidak bisa pergi ke Chelsea, saya tidak bisa pergi ke Manchester United. Saya memiliki banyak agen berbeda yang mengaku bekerja untuk saya. Itu sulit secara mental,” tuturnya.

Dia akhirnya menyelesaikan kepindahannya ke Chelsea setelah Man United setuju untuk mengakhiri perjanjian mereka dan menerima 12 juta pounds sebagai kompensasi.

4. Ronaldinho

Bintang legendaris Brasil itu dikabarkan begitu dekat untuk bergabung dengan klub tersebut hingga dia pernah diberi nomor punggung oleh Man United sebelum memutuskan bergabung dengan Barcelona pada 2003.

“Itu hampir terjadi dengan United,” kata Ronaldinho. “Itu hanya masalah 48 jam, tetapi (Sandro) Rosell telah memberi tahu saya jauh sebelum saya mendapat tawaran: 'Jika saya menjadi presiden Barca, apakah Anda akan datang?' Saya bilang iya.”

“Hanya masalah detail dengan Man United ketika Rosell menelepon untuk mengatakan dia akan memenangkan pemilihan di sana. Dan, saya telah berjanji kepadanya bahwa saya akan bermain untuk Barca.”

5. Fabio Coentrao

Setelah gagal mendapatkan Leighton Baines dari Everton pada musim panas 2013, Man United membuat tawaran terlambat untuk mengontrak Coentrao dengan kesepakatan pinjaman selama satu musim.

Sekitar pukul 22:45 pada hari batas waktu transfer, pejabat La Liga mengumumkan kesepakatan Coentrao dan Real Madrid menandatangani Guilherme Siqueira dengan status pinjaman selama satu musim dari Granada.

Namun, kedua pernyataan itu kemudian ditarik kembali ketika Benfica membajak kesepakatan untuk Siqueira dan Madrid kemudian menghentikan langkah Coentrao pada menit terakhir.

Coentrao tinggal di Madrid dan memainkan peran rotasi, dan mungkin bertanya-tanya apa yang bisa terjadi jika dia bergabung dengan Man United sebagai starter di bawah David Moyes.

6. Aaron Ramsey

Setelah menikmati musim terobosan yang brilian di Cardiff City pada 2007/2008, Ramsey menjadi rebutan transfer antara Man United, Arsenal, dan Everton.

Man United menyetujui biaya dengan Cardiff, bahkan menerbitkan berita di situs web mereka. Tetapi, gelandang itu memutuskan untuk bergabung dengan Arsenal.

“Saya mendukung Manchester United sebagai anak muda. Tetapi, begitu saya berbicara dengan Arsene (Wenger), cara dia menggambarkan pengaturan Arsenal dan rencana mereka untuk masa depan membuat saya terkesan,” kata Ramsey pada 2008.

“Saya hanya punya insting bahwa langkah yang tepat bagi saya adalah bergabung dengan Arsenal. Itu adalah keputusan saya. Saya memikirkan di mana tempat terbaik bagi saya untuk berkembang sebagai pemain – dan itu adalah Arsenal.”

Pemain timnas Wales itu melanjutkan untuk membuat 350 penampilan untuk The Gunners selama 11 musim berikutnya, memenangkan tiga Piala FA.

7. Wesley Sneijder

Ikon Belanda itu dikaitkan dengan Man United, tetapi akhirnya tidak pernah terjadi.

Sneijder, yang merupakan pemain timnas Belanda dengan caps terbanyak, adalah salah satu gelandang terbaik di dunia pada masa jayanya di Inter Milan. Dan, di tahun-tahun terakhir Sir Alex Ferguson di klub, namanya terus-menerus diangkat sebagai rekrutan potensial.

8. Toni Kroos

Meski Man United mengalami kesulitan di musim 2013/2014, David Moyes mampu meyakinkan Kroos untuk meninggalkan Bayern Muenchen dan pindah ke Old Trafford.

Tapi, Moyes dipecat sebelum jendela transfer musim panas dibuka dan penggantinya di Man United memutuskan untuk mengejar target lain.

“David Moyes datang menemui saya dan kontrak pada dasarnya telah selesai, tetapi kemudian Moyes dipecat dan Louis van Gaal masuk, yang memperumit masalah,” kata Kroos kepada The Athletic pada 2020.

Gelandang tersebut menandatangani kontrak dengan Real Madrid dan sejak itu memenangkan dua gelar La Liga, tiga Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan empat Piala Dunia Antarklub.

9. Thiago Alcantara

Gelandang Liverpool saat ini bisa saja mengikuti jalan yang sangat berbeda pada 2013, apalagi jika dia bergabung dengan Man United alih-alih Bayern, di mana dia memenangkan semua yang mungkin bisa dia menangkan.

Ketika Thiago akan meninggalkan Barcelona, Man United dikabarkan telah menyetujui kesepakatan 17 juta pounds untuk membawa pemain asal Spanyol itu ke Old Trafford. Tetapi, kepergian Sir Alex Ferguson dan penunjukan David Moyes menggagalkan transfer tersebut.

Moyes menginginkan transfer besar untuk membuat awal hidupnya di Man United lebih mudah, dan telah memusatkan perhatiannya kepada Gareth Bale, yang akan meninggalkan Tottenham musim panas itu.

Pelatih Skotlandia itu juga menginginkan Toni Kroos dan Cesc Fabregas, dan memprioritaskan penandatanganan mereka daripada Thiago. Thiago kemudian bergabung dengan Bayern, sementara tidak ada kesepakatan yang berhasil.

Moyes akhirnya hanya bisa mendatangkan Marouane Fellaini yang mengikutinya dari Everton pada hari batas waktu.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network