Buntut Laga Brasil vs Argentina, Tiga Pemain Liga Premier Kena Imbasnya, Siapa Saja?

"Aturan karantina telah dilanggar dan timnas Argentina yang paling dirugikan."

Berita | 15 February 2022, 19:08
Buntut Laga Brasil vs Argentina, Tiga Pemain Liga Premier Kena Imbasnya, Siapa Saja?

Libero.id - FIFA telah melarang empat pemain Argentina - tiga dari Liga Premier - setelah kualifikasi Piala Dunia 2022 September lalu ketika melawan Brasil dibatalkan karena tidak mengikuti protokol pertandingan internasional.

Pemain Aston Villa, Emiliano Buendia dan Emiliano Martinez serta pemain Tottenham Cristian Romero telah terkena sanksi dan akan melewatkan dua pertandingan kualifikasi terakhir.

Adapun mantan pemain Real Betis, Giovani Lo Celso juga terkena sanksi.

Pertandingan di Sao Paulo dihentikan setelah kick-off karena para satgas kesehatan setempat merasa para pemain telah melanggar aturan karantina.

Intervensi dramatis dari otoritas Brasil yang melangkah ke lapangan terjadi hanya lima menit menuju kualifikasi di Corinthians Arena pada 5 September.

Komite Disiplin FIFA mengatakan pertandingan akan diputar ulang pada tanggal dan lokasi yang akan ditentukan oleh badan pengatur sepak bola dunia itu.

Baik Brasil dan Argentina memiliki dua pertandingan tersisa tetapi sudah lolos ke putaran final di Qatar akhir tahun ini.

Setelah penyelidikan, FIFA melarang Buendia, Martinez dan Romero, serta gelandang Villarreal Lo Celso, dengan status pinjaman dari Tottenham, untuk dua pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Keempatnya akan absen ketika Tim Tango menghadapi Venezuela dan perjalanan tandang ke Ekuador.

Aturan Brasil pada saat itu menyatakan siapa pun yang telah berada di Inggris dalam 14 hari sebelum tiba di negara itu harus dikarantina selama 14 hari segera setelah kedatangan.

Asosiasi Sepak Bola Argentina mengatakan tim mematuhi semua protokol kesehatan.

Tetapi FIFA memberikan denda kepada kedua negara itu dengan hal-hal berikut:

1. Baik Brasil dan Asosiasi Sepak Bola Argentina telah didenda 40.000 Poundsterling setelah pertandingan ditinggalkan.

2. Federasi Sepakbola Brasil harus membayar denda 400.000 Poundsterling untuk pelanggaran yang berkaitan dengan ketertiban dan keamanan.

3. Federasi Sepakbola Argentina harus membayar denda 160.000 Poundsterling karena kegagalan mematuhi kewajiban yang berkaitan dengan ketertiban dan keamanan, serta persiapannya untuk pertandingan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network