Selamat Ulang Tahun!

Peringkat 5 Pencetak Gol Tandang Terbanyak di Liga Premier

"Dua pemain legenda Setan Merah."

Analisis | 15 February 2022, 22:24
Peringkat 5 Pencetak Gol Tandang Terbanyak di Liga Premier

Libero.id - Kita melihat banyak pemain hebat dengan mudah mencetak gol di Liga Premier, baik saat main di kandang maupun di markas lawan. Tapi, tidak mudah mencetak gol di kandang lawan jika tidak memiliki mental yang cukup untuk melakukannya.

Pasalnya, berada di bawah tekanan para supporter lawan bisa saja membuat performa mereka turun di lapangan.

Itu kenapa hanya pemain tertentu yang mampu mencetak banyak gol di kandang lawan, terlebih di sepakbola Inggris yang terkenal dengan hiruk-pikuk suporter yang tinggi saat pertandingan.

Dan, setiap kali pertandingan Liga Premier jauh dari rumah selalu menantang bagi para pemain yang memburu gol.

Mengingat sifatnya yang kompetitif, mencetak gol di pertandingan Liga Premier mana pun tidak pernah mudah. Mengelola untuk mencetak banyak gol dalam pertandingan tandang bahkan lebih menuntut.

Fans yang riuh dari berbagai klub di Liga Inggris bahkan bisa membuat lawan terkuat pun merasa lemas. Mencetak gol dalam situasi tekanan tinggi di lingkungan yang tidak bersahabat seperti itu bukanlah hal yang mudah bagi semua orang, dan hanya sedikit yang berhasil melakukannya secara konsisten.

10 Foto Andrea Martinez, Miss Universe Spanyol 2020 Pacar Kepa Arrizabalaga

10 Foto Andrea Martinez, Miss Universe Spanyol 2020 Pacar Kepa Arrizabalaga

Pada catatan itu, mari kita lihat 5 pemain dengan gol tandang terbanyak di Liga Premier.

5. Andy Cole (83 gol)

Legenda Manchester United, Andy Cole, adalah salah satu striker terbaik di liga selama masa puncaknya. Setan Merah menghabiskan 6,25 juta pounds (Rp 120 miliar) untuk mengontrak Cole dari Newcastle United, yang merupakan rekor transfer pada saat itu. Tetapi, dia membenarkan setiap sen dari transfernya.

Newcastle telah diuntungkan selama diperkuat Cole, terutama musim 1993/1994. Orang Inggris itu mencetak 34 gol yang menakjubkan dalam 40 pertandingan musim itu, memenangkan Sepatu Emas dengan nyaman.

Namun, waktu tersukses Cole di Liga Inggris bersama Man United. Dia memenangkan 5 gelar liga dan satu Liga Champions dalam rentang waktu hanya enam tahun. Cole mencetak 83 gol Liga Premier dalam kariernya. Salah satu momen yang paling berkesan adalah lima golnya dalam kemenangan Man United, 9-0, atas Ipswich pada 1995.

Karier sepakbola Cole berlangsung hampir dua dekade, di mana pemain Inggris itu bermain untuk 12 klub. Dia pensiun pada 2008 setelah bertugas singkat di Nottingham Forest.

4. Frank Lampard (85 gol)

Frank Lampard menandatangani kontrak dengan Chelsea pada awal musim 2001/2002 dengan biaya 11 juta pounds (Rp 212 miliar) dari West Ham United. Transfernya ternyata menjadi tawar-menawar karena Lampard segera membuktikan dirinya sebagai salah satu pencetak gol paling produktif dari lini tengah di Liga Premier.

Salah satu pemain terhebat yang mengenakan seragam Chelsea itu menghabiskan 13 musim di Stamford Bridge. Orang Inggris itu memenangkan tiga gelar liga, empat Piala FA , Liga Europa, dan Liga Champions bersama The Blues.

Lampard tidak hanya mencetak gol, dia juga seorang pemimpin di lapangan. Dia mengambil alih kepemimpinan sebagai kapten setiap kali John Terry absen.

Selama kariernya, Lampard telah mencetak 85 gol tandang di Liga Premier. Pemain Inggris itu juga merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Chelsea dengan 211 gol. Karier manajerial Lampard dimulai di Derby pada 2018 sebelum menghabiskan satu setengah tahun mengelola Chelsea.

Dia saat ini mengelola Everton yang sedang berjuang dalam perubahan nasib.

3. Alan Shearer (87 gol)

Alan Shearer adalah salah satu pencetak gol paling produktif yang pernah dilihat di kasta tertinggi Inggris. Shearer adalah legenda di Blackburn Rovers, di mana dia memenangkan gelar liga pada 1995.

Dia kemudian bergabung dengan Newcastle pada musim panas 1996. Shearer menghabiskan sebagian besar kariernya bersama The Magpies, mencetak 206 gol dalam 405 penampilan di semua kompetisi.

Pemain asal Inggris itu tampaknya mencetak gol untuk bersenang-senang saat dia memenangkan Sepatu Emas selama tiga musim berturut-turut mulai 1994/1995.

Shearer telah mencetak 87 gol tandang di Liga Premier. Dia juga yang tercepat untuk mencapai satu abad gol Liga Premier, mencapai prestasi dalam 124 pertandingan.

Shearer adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa liga dengan 260 gol. Harry Kane, yang saat ini mengoleksi 171 gol, saat ini menjadi satu-satunya pemain yang bisa mencoba mengejar ikon Inggris tersebut. Shearer mengakhiri kariernya yang luar biasa pada 2006 dan sekarang menjadi komentator yang sangat dikagumi di BBC's Match of the Day.

2. Harry Kane (90 gol)

Bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane, telah menjadi sumber gol yang konsisten di Liga Premier. Pemain Inggris itu adalah pencetak gol terbanyak Spurs di era Liga Premier dengan 171 gol, mencetak 90 di antaranya saat laga tandang.

Striker produktif ini telah memenangkan Sepatu Emas pada tiga kesempatan selain enam penghargaan Player of the Month.

Kane juga meraih penghargaan Playmaker of the Season untuk musim fenomenal 2020/2021, di mana dia mencetak 23 gol dan 14 assist. Dengan standarnya yang biasa, Kane tampil buruk di depan gawang musim ini. Dia baru mencetak lima gol dan dua assist dalam 21 penampilan.

Kane belum memenangkan trofi bersama Tottenham yang menjadi penyebab frustrasi bagi sang striker. Manchester City sangat ingin mengontrak striker musim panas lalu, tetapi kesepakatan itu tidak dapat diselesaikan karena ketidakcocokan harga. Spurs saat ini berada di urutan kedelapan di liga dan berjuang mati-matian untuk mengamankan tempat di Liga Champions musim depan.

1. Wayne Rooney (94 gol)

Salah satu penyerang terbaik Liga Inggris. Wayne Rooney akan selalu dikenang karena kehebatannya dalam mencetak gol, terutama bersama Manchester United. Rooney mengumpulkan banyak koleksi trofi dalam 13 tahun yang dihabiskannya bersama Setan Merah. Orang Inggris itu memenangkan lima gelar liga, satu Liga Champions, satu Piala FA, dan empat Piala Liga bersama Man United.

Rekor 208 gol liga Rooney adalah yang terbaik kedua di liga dan dia mencetak 94 kali dalam pertandingan tandang. Harry Kane, yang hanya terpaut empat gol tandang, seharusnya bisa menyalip Rooney pada akhir musim ini.

Setelah karier yang gemilang bersama Man United, Rooney kembali ke Everton pada awal musim 2017/2018. Dia juga bermain untuk DC United dan Derby County. Rooney melangkah ke dunia pelatih pada 2020 bersama Derby dan saat ini sedang berjuang bersama The Rams di Championship.

(atmaja wijaya/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=6ZN-v9AQ0mI

Artikel Pilihan


Daun Media Network