Musim Baru, Asnawi Mangkualam Kenakan Nomor Punggung 14 di Ansan Greeners

"Sebelumnya 41. Kini 14. Nomor punggung yang sama dengan di timnas Indonesia."

Berita | 16 February 2022, 14:59
Musim Baru, Asnawi Mangkualam Kenakan Nomor Punggung 14 di Ansan Greeners

Libero.id - Diantara nama-nama pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri, nama Asnawi Mangkualam cukup sering jadi sorotan. Kapten timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 yang lalu itu telah memperkuat klub Korea Selatan, Ansan Greeners, yang saat ini masih mentas di kasta kedua.

Asnawi diboyong dari PSM Makassar pada Februari 2021 yang lalu, dan ia telah menyelesaikan musim pertamanya dengan sejumlah catatan manis. Sehingga tak mengherankan kalau kontraknya resmi diperpanjang oleh Ansan Greeners.

Pada awal kedatangannya, Asnawi yang diplot sebagai bek sayap mengenakkan nomor punggung 41. Angka yang sama sekali baru bagi pemain berusia 22 tahun itu.

Namun kini, dalam rilis terbaru skuad Ansan Greeners untuk musim 2022/23 Asnawi Mangkualam terlihat mendapat kepercayaan untuk mengenakan nomor punggung 14. Angka yang sama yang ia kenakan saat membawa skuad Garuda menjadi runner-up di ajang paling bergengsi se-Asia Tenggara yang lewat.

Sebelumnya nomor punggung 14 dikenakan oleh gelandang Sang-Min Lee. Sementara itu Sang-Min Lee  kini juga beralih ke nomor punggung 8. Sementara itu nomor punggung 41 akan dikenakan oleh pemain yang bernama Won Jung.

Terlepas dari itu, musim baru K-League 2 bakal segera bergulir pada Sabtu (19/2). Sedangkan laga pertama Ansan Greeners bakal dihelat sehari setelahnya. Ansan Greeners bakal meladeni kekuatan dari Busan IPark. Dan Asnawi Mangkualam pastinya siap untuk merasakan atmosfer mengenakkan nomor punggung 14 dalam balutan seragam Ansan Greeners.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network