Momen Lama Reaksi Didier Drogba Lihat Gol Spektakuler Papiss Cisse, Ikonik

"Ini terjadi di Stamford Bridge pada 2012. Masih ingat? Cek videonya!"

Viral | 17 February 2022, 02:20
Momen Lama Reaksi Didier Drogba Lihat Gol Spektakuler Papiss Cisse, Ikonik

Libero.id - Ada beberapa gol luar biasa yang pernah dicetak dalam sejarah Liga Premier selama bertahun-tahun. Beberapa diantaranya tidak hilang dimakan zaman. Bahkan, masih terus diingat hingga hari ini. Apalagi jika pemain lawan menunjukkan reaksi kagum.

Dalam sejarah kompetisi elite Inggris, penyelesaian luar biasa dari pemain seperti Dennis Bergkamp saat melawan Newcastle United dianggap sebagai salah satu gol terbaik. Ada pula tendangan salto menakjubkan Wayne Rooney di Derby Manchester. Tak lupa tendangan voli Paolo di Canio untuk West Ham United saat melawan Wimbledon.

Gol lain yang pantas untuk dipuji dengan kalimat yang sama dan dikenang hingga bertahun-tahun kemudian diproduksi Papiss Cisse saat membela Newcastle melawan Chelsea di Stamford Bridge pada 2012.

Ketika itu, bola sedang mengarah ke Cisse. Dan, dari jarak sekitar 30 meter di sisi kanan pertahanan The Blues, penyerang asal Senegal itu melakukan tendangan luar biasa dengan bagian luar kaki kanannya. Bola melengkung, berbelok, dan melayang menhujam ke gawang melewati Petr Cech menuju sudut jauh atas gawang. 

Banyak yang berdecak kagum. Entah itu penggemar sepakbola biasa atau sesama pesepakbola. Bahkan, pemain sekelas Didier Drogba yang saat itu ada di lapangan tidak bisa menyembunyikan rasa takjubnya.

Reaksi kagum Drogba terekam jelas saat mengobrol dengan pelatih Newcastle saat itu, Alan Pardew, di pinggir lapangan. Sangat jelas, penyerang Pantai Gading itu mengucapkan beberapa kalimat kekaguman terhadap gol Cisse kepada Pardew. Terlihat, Drogba sampai menggeleng-gelengkan kepalanya, dilanjutkan tepuk tangan.

"Saya berkata 'Ayo Didier, anda harus mengaguminya'. Dan, dia hanya tertawa," kata Pardew setelah pertandingan, ketika menjawab pertanyaan awak media yang penasaran.

Gol Cisse tersebut membantu Newcastle menang 2-0. Jika ditotal, pada musim 2011/2012, Cisse mengemas total 13 gol. Sayang, keinginan The Magpies masuk zona Liga Champions gagal karena hanya sanggup finish di posisi kelima setelah terpaut empat poin dari Tottenham Hotspur.

Meski sudah berlangsung lama dan kedua pemain sudah pensiun, rekaman gol Cisse masih sering dijumpai di berbagai platform media sosial. Dan, semua orang yang melihatnya masih kagum. 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Newcastle United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network