Peringkat 5 Pemain Aktif Arsenal Paling Setia, Salut

"Di era modern, jarang pemain betah klub yang jadi penonton Liga Champions."

Analisis | 17 February 2022, 04:50
Peringkat 5 Pemain Aktif Arsenal Paling Setia, Salut

Libero.id - Arsenal adalah salah satu klub top di Inggris dan Eropa, salah satu dari hanya empat tim yang memenangkan setidaknya tiga gelar Liga Premier. The Gunners memiliki banyak pemain top yang bermain selama bertahun-tahun, meski dalam beberapa musim terakhir ini hanya menjadi penonton Liga Champions.

Di bawah Arsene Wenger, klub yang berbasis di London Utara itu menikmati salah satu periode paling sukses dalam sejarah. Tapi, untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua dekade, The Gunners bermain tanpa panggung Eropa musim ini.

Meski berada dalam inkonsistensi hasil dan penampilan bersama Mikel Arteta, bukan berarti pemain-pemain Arsenal memilih eksodus. Beberapa memang sudah pergi dengan sejumlah alasan. Tapi, sejumlah nama populer lain masih bertahan, setia, dan memiliki mental baja untuk menahan ejekan fans klub lain.

Nah, berikut ini peringkat 5 pemain aktif Arsenal yang memiliki masa pengabdian terlama:

5. Eddie Nketiah (4 tahun, 7 bulan)

Eddie Nketiah membuat awal yang meriah dengan tim utama The Gunners. Tapi, setelah mencetak dua gol di musim pertamanya pada 2017/2018, penyerang tengah itu gagal memenuhi janji besarnya. Dia gagal mendapatkan tempat di tim utama, dan hanya mencetak 18 gol dalam 77 pertandingan di seluruh kompetisi.

Pemain berusia 22 tahun itu telah mencetak lima gol musim ini, meski tidak ada yang terjadi di Liga Premier. Dan, dengan kontrak yang akan berakhir di musim panas, Nketiah siap meninggalkan Emirates Stadium dengan status bebas transfer.

4. Alexandre Lacazette (4 tahun, 7 bulan)

Alexandre Lacazette adalah striker paling senior di Arsenal menyusul kepergian Pierre-Emerick Aubameyang ke Camp Nou dengan status bebas transfer bulan lalu. Pemain berusia 30 tahun itu memiliki tugas yang layak bersama The Gunners sejak kedatangannya dari Lyon pada musim panas 2017.

Lacazette telah mengantongi lebih dari 100 kontribusi gol (70 gol, 33 assist) dalam hampir 200 pertandingan di seluruh kompetisi untuk klub. Seperti yang dikonfirmasi oleh Arteta, Lacazette akan menjadi kapten klub untuk sisa musim ini. Hanya saja, sama seperti Nketiah, kontrak pemain Prancis itu dengan Arsenal akan berakhir pada musim panas 2022.

Jika Lacazette tidak dapat meningkatkan kontribusi gol atau assist hingga akhir musim 2021/2022, kemungkinan ditawari kontrak baru oleh manajemen The Gunners sangat kecil.

3. Rob Holding (5 tahun, 6 bulan)

Rob Holding tiba di Arsenal pada musim panas 2016. Tapi, baru belakangan ini dia menjadi pemain utama dan masuk starting line-up. Bek tengah berusia 26 tahun itu telah mencetak dua gol dalam 130 penampilan di berbagai kompetisi. Dia membuat hampir 40 penampilan musim lalu. Tapi, waktu bermainnya musim ini terbatas karena cedera.

Pemain Inggris itu mendapat pujian dari Arteta setelah penampilan singkat dalam kemenangan 1-0 Wolverhampton Wanderers di Liga Premier, akhir pekan lalu. Masuk setelah The Gunners bermain 10 pemain, Holding membantu timnya meraih tiga poin pada malam itu.

"Sikapnya, komitmennya kepada tim, apakah dia bermain setiap minggu atau bermain satu menit, itu sangat bagus. Dia memberi pengaruh yang sangat bagus untuk yang lain. Hari ini dia benar-benar membantu tim. Cara dia mempertahankan kotak membuat perbedaan besar. Berkat dia, kami memenangkan pertandingan," ungkap Arteta.

2. Granit Xhaka (5 tahun, 7 bulan)

Tugas Granit Xhaka di Emirates Stadium sedang mengalami kesulitan sejak kedatangannya dari Borussia Moenchengladbach pada musim panas 2016. Pemain Swiss itu telah membuat hampir 250 penampilan untuk klub, menyumbang 13 gol, dan 21 assist.

Namun, perilakunya di luar lapangan dan penampilannya yang tidak konsisten di lapangan tidak membuatnya mendapat banyak masalah. Xhaka baru tampil 14 kali musim ini. Dia juga menerima kartu merah kelimanya di Inggris baru-baru ini. Tidak ada pemain lain di Liga Premier yang mendapat kartu merah sebanyak itu di berbagai kompetisi sejak kedatangan Xhaka di Inggris.

Xhaka disebut-sebut akan hengkang dari klub pada musim panas tahun lalu. Tapi, The Gunners berbalik arah dengan mengikat gelandang bertahan itu dengan kontrak baru hingga Euro 2024. Sialnya, enam bulan setelah teken kontrak baru, petinggi Arsenal menyesali keputusan itu.

1. Mohamed Elneny (6 tahun 1 bulan)

Mohamed Elneny telah berjuang untuk mendapatkan tempat di starting line-up Arsenal sejak tiba dari FC Basel pada Januari 2016. Gelandang bertahan berusia 29 tahun itu hanya mencatatkan 140 penampilan, menyumbang lima gol, dan sembilan assist. Itu termasuk masa pinjaman selama satu musim dengan Besiktas pada 2019/2020.

Tapi, Elneny hanya membuat 10 penampilan di seluruh kompetisi musim ini dan diperkirakan akan meninggalkan The Gunners dengan status bebas transfer di musim panas 2022.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network