Comeback Kalahkan Singapura U-23, Salvador Garcia: Pemain Kami Awalnya Sangat Gugup

"Tim muda Thailand menunjukan mentalitas seorang jawara!"

Berita | 17 February 2022, 09:42
Comeback Kalahkan Singapura U-23, Salvador Garcia: Pemain Kami Awalnya Sangat Gugup

Libero.id - Thailand sukses melakukan comeback yang luar biasa untuk mengalahkan Singapura 3-1 dalam pertandingan pembukaan Grup C Kejuaraan U-23 AFF 2022 di Stadion Prince pada Rabu kemarin (16/02/2022).

“Kami memulai dengan gugup karena sebagian besar pemain, itu adalah pertandingan internasional pertama mereka dalam lebih dari dua tahun. Tetapi para pemain melakukannya dengan sangat baik untuk mencetak gol sebelum jeda dan kemudian dua gol di babak kedua. Kami mendapat tiga poin tetapi ada area tertentu yang perlu kami perbaiki" ujar pelatih timnas Thailand U-23, Salvador Garcia.

Anusak Jaiphet dkk langsung menekan timnas Singapura sejak awal laga dengan umpan silang yang cepat dari kedua sisi pertahanan The Young Lions.

Tapi justru tim muda Singapura yang unggul lebih dulu pada menit ke-16 ketika striker Ilhan Fandi menyundul bola dari dalam.

Namun, tim Thailand tidak kehilangan fokus di mana setelah beberapa kesalahan nyaris dari Kakana Khamyok dan Kroekhon Arbram, mereka akhirnya berhasil menerobos sebelum turun minum ketika Teerasak Poeiphimai memimpin dengan memanfaatkan umpan silang dari Arbram.

Dengan skor imbang di babak kedua, Thailand kemudian memimpin pada menit ke-57 dengan Thanawat Saipetch sebagai pemberi assist dan Niphitphon Wongpanya sebagai sentuhan terakhir.

Thailand kemudian memastikan poin penuh dengan Poeiphimai mengambil umpan silang panjang di menit ke-62 untuk mengalahkan penjaga gawang Singapura Ridhwan Fikri Aban untuk ketiga kalinya pada malam itu.

“Kami memiliki beberapa masalah sebelum pertandingan tetapi kami tidak menggunakannya sebagai alasan. Saya bangga dengan para pemain karena mereka berjuang keras pada malam itu,” tambah pelatih kepala Singapura, Mohamad Nazri Aziz.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network