Kabar Terbaru Wunderkid MU, Pernah Kolongi Vidic Tiga Kali

"Rooney menganggapnya calon bintang besar."

Feature | 04 May 2020, 13:45
Kabar Terbaru Wunderkid MU, Pernah Kolongi Vidic Tiga Kali

Libero.id - Dahulu Ravel Morrison digadang-gadang akan menjadi bintang besar di kemudian hari karena talentanya yang sangat luar biasa.

Morrison merupakan produk asli akademi Manchester United, seangkatan dengan Paul Pogba dan Jesse Lingard.

Nyaris semua ora kagum dengan bakat yang dimiliki Morrison, tak terkecuali seorang Wayne Rooney.

Rooney bahkan menilai bahwa Morrison adalah produk akademi terbaik yang dimiliki Manchester United, bahkan kemampuannya menurut Rooney melebihi seorang Paul Pogba.

"Saya ingat melihat Ravel Morrison dan mengira bahwa dia punya segala syarat untuk jadi pemain hebat di posisinya. Dia mampu mengolongi (nutmeg) Nemanja Vidic tiga kali dalam waktu satu menit dalam satu sesi latihan!" tulis Rooney dalam kolomnya di Sunday Times.

Ternyata perkiraan Wayne Rooney meleset jauh, Morrison bahkan hingga saat ini tak pernah menunjukkan kebintangannya seperti yang ia tunjukkan kala masih berada di tim muda Setan Merah.

"Tetapi dia tak mampu menjaga diri terkait gaya hidup dan lingkungannya. Ini menyedihkan, karena ketika saya melihat Paul Pogba dan Jesse Lingard masuk ke dalam tim, Ravel adalah pemain yang jauh lebih baik ketimbang para pemain muda ini."

Menurut Rooney, setiap pesepakbola yang ingin berada di level top harus selalu bekerja keras, bukan hanya mengandalkan bakat saja.

"Dia menjadi bukti bahwa selalu ada panduan yang harus dipatuhi oleh setiap pemain dalam sepakbola profesional. Lalu, Anda kemudian ingin menjadi pemain yang ultra-profesional."

"Contohnya Gary Neville. Gary bukan pemain sepakbola yang hebat, tetapi dia bersungguh-sungguh di setiap menit di setiap sesi latihan dan memanfaatkan semua yang dimilikinya."

Morrison bergabung bersama Setan Merah sejak tahun 2009 dan memperoleh debutnya setahun kemudian saat ia berusia 17 tahun, kini ia tercatat sebagai pemain Sheffield United yang sedang menjalani masa peminjaman bersama Middlesbrough di kasta kedua Liga Inggris.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network