Peringkat 5 Pemain Terbaik Asuhan Zinedine Zidane

"Dua pemain tak lagi merumput di Santiago Bernabeu."

Analisis | 17 February 2022, 13:47
Peringkat 5 Pemain Terbaik Asuhan Zinedine Zidane

Libero.id - Zinedine Zidane secara luas diakui sebagai pemain Prancis terbesar dalam sejarah sepakbola. Jika awal karir kepelatihannya adalah sesuatu yang harus dilalui, tidak akan mengejutkan melihat dia akhirnya menjadi pelatih asal Prancis yang paling sukses.

Sejauh ini, Legenda Prancis itu selesai melatih Real Madrid, klub yang menjadi andalannya sebagai pemain di awal 2000-an. Waktunya sebagai pelatih kepala Los Blancos datang dalam dua periode yang berbeda (2016-2018, dan 2019-2021), yang masing-masing berlangsung selama dua tahun.

Rekor menakjubkan Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid

Zidane berada di ruang istirahat Santiago Bernabeu selama 263 pertandingan, memenangkan 174 di antaranya. Fakta itu memberinya persentase kemenangan luar biasa 66%.

Lebih hebat lagi, dia telah memenangkan 11 trofi selama empat musim sebagai pelatih di Madrid. Dengan 3 gelar Liga Champions, 2 mahkota La Liga, 2 Piala Dunia Antarklub, 2 Piala Super Eropa, dan 2 Piala Super Spanyol.

Zidane, seperti mentornya Carlo Ancelotti, adalah salah satu dari tiga pelatih yang telah memenangkan tiga gelar Liga Champions. Duo ini juga merupakan bagian dari grup beranggotakan tujuh orang yang telah memenangkan kompetisi, baik sebagai pemain maupun pelatih.

Los Blancos memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut (2016-2018) di bawah asuhan Zidane. Itu membuat mereka menjadi tim ketiga (setelah Ajax dan Bayern Muenchen) mencapai prestasi melakukan itu di Eropa.

Tapi, Zidane sedang cuti saat ini, meskipun laporan menunjukkan dia mengincar pekerjaan tim nasional Prancis. Tapi, sejauh dia menjadi pelatih, beberapa pemain terbaik pernah diasuhnya. Pada catatan itu, mari kita lihat peringkat 5 pemain terbaik asuhan Zidane.

5. Toni Kroos

Toni Kroos telah menjadi roda penggerak penting dalam pengaturan Real Madrid sejak kedatangannya dari Bayern Muenchen senilai 22,25 juta pounds (Rp 431 miliar) pada 2014.

Bersama dengan Luka Modric dan Casemiro, Kroos telah membentuk salah satu triumvirat lini tengah paling dominan sepanjang masa.

Bintang Jerman itu memberikan pengaruh yang menenangkan di lini tengah bagi Los Blancos. Tercipta dalam penguasaan bola dan efisien dengan penggunaan bolanya, Kroos membuat segalanya terus berjalan dan menggerakkan bola dengan cepat untuk meregangkan lawan.

Umpan-umpan pendeknya yang rapi dilengkapi dengan sempurna berkat umpan-umpan panjangnya yang akurat. Begitu juga dengan umpan silang diagonal lapangan.

Kroos telah memainkan 205 pertandingan di bawah Zinedine Zidane, mencetak 19 gol dan memberikan 55 assist.

4. Sergio Ramos

Ikon Real Madrid yang luar biasa dan salah satu pemain terhebat dalam sejarah raksasa Spanyol. Sergio Ramos adalah kapten Zinedine Zidane di Real Madrid.

Satu-satunya alasan dia tidak tampil lebih tinggi dalam daftar ini adalah karena cederanya yang terus-menerus selama mantra kedua pelatih Prancis itu di klub.

Ramos bergabung dengan Real Madrid pada 2005 dari Sevilla dan sudah menjadi kehadiran terpenting di ruang ganti ketika Zidane pertama kali mengambil alih pada 2016.

Dia terus menunjukkan kepemimpinan yang menginspirasi dan pertahanan yang luar biasa di bawah pelatih asal Prancis itu sebelum bergabung dengan Zidane saat keluar dari klub pada musim panas terakhir.

Ramos memainkan 175 pertandingan untuk pelatih Prancis dan sangat produktif ke depan, meskipun beroperasi sebagai bek tengah. Dia mencetak 34 gol dan memberikan delapan assist di bawah asuhan Zidane.

3. Luka Modric

Maestro Kroasia, Luka Modric, mendapat banyak manfaat dari kepelatihan Zinedine Zidane. Meski berusia 31 tahun ketika pelatih Prancis pertama kali mengambil alih di Bernabeu pada 2016, Modric menua seperti anggur berkualitas di bawah asuhannya.

Sementara Kroos terus menguasai bola dan Casemiro menghentikan permainan, Modric adalah yang paling kreatif dari trio lini tengah legendaris Real Madrid. Diberi kebebasan untuk melayang di sekitar lapangan, pemain Kroasia itu menggunakan gerak kaki dan dribel yang rapi untuk menegosiasikan ruang yang paling sempit sekalipun.

Umpannya tetap sempurna dan sang gelandang juga memberikan ancaman tembakan dari jarak jauh. Dengan 16 gol dan 30 assist dalam 202 pertandingan di bawah asuhan Zidane, Modric diganjar penghargaan Ballon d'Or 2018.

Pengaruh kapten Kroasia itu jauh melampaui statistik atau angka, dan dia akan turun sebagai salah satu gelandang terbaik yang pernah menginjakkan kaki di lapangan.

2. Karim Benzema

Pemain depan Prancis, Karim Benzema, berkembang di bawah bimbingan rekan senegaranya. Seperti Modric, sang striker tampaknya menjadi lebih baik seiring bertambahnya usia dan terus berkembang dari kekuatan ke kekuatan berikutnya.

Dengan 217 penampilan, Benzema adalah pemain yang paling banyak tampil bersama Zinedine Zidane selama mereka bersama di Real Madrid. Striker itu membayar kepercayaan pelatihnya dengan mencetak 108 gol dan memberikan 49 assist.

Setelah menghabiskan sebagian besar kariernya di bawah bayang-bayang rekan satu timnya yang terkenal, Cristiano Ronaldo, Benzema telah tumbuh menjadi jimat Real Madrid dalam beberapa musim terakhir. Dia berada di urutan keempat dalam pemungutan suara Ballon d'Or 2021, yang merupakan penyelesaian terbaiknya sejauh ini.

1. Cristiano Ronaldo

Tidak ada pemain yang mencetak lebih banyak gol untuk Zinedine Zidane daripada Cristiano Ronaldo. Superstar Portugal itu telah mencetak 112 gol hanya dalam 114 pertandingan di bawah asuhan pemain Prancis itu. CR7 juga memberikan 30 assist.

Dia unggul empat gol dari Karim Benzema yang berada di posisi kedua, meski bermain lebih dari 100 pertandingan lebih sedikit.

Zidane dan Ronaldo membentuk kemitraan yang produktif di Madrid. Penyerang Portugal itu meraih Ballon d'Or 2017 saat bermain di bawah asuhan pelatih asal Prancis itu, berhasil mempertahankan mahkotanya dari musim sebelumnya.

Duo ini juga membawa Real Madrid meraih tiga gelar Liga Champions berturut-turut, satu kemenangan La Liga, satu Piala Super Spanyol dan Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub berturut-turut.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network