Kabar Baik, Bayern Muenchen Akan Kembali Diperkuat Oleh Alphonso Davies

"Meski begitu, kembalinya Davies masih belum bisa dipastikan."

Berita | 17 February 2022, 12:48
Kabar Baik, Bayern Muenchen Akan Kembali Diperkuat Oleh Alphonso Davies

Libero.id - Pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann telah memberikan kabar terbaru terkait kesehatan Alphonso Davies.

Davies telah menepi sejak awal Januari setelah didiagnosis menderita miokarditis ringan, kondisi peradangan jantung, menyusul serangan virus corona. Pemain Kanada berusia 21 tahun terakhir bermain secara kompetitif pada 17 Desember 2021, tetapi terus membuat kemajuan yang baik dalam pemulihannya.

"Untungnya, dia dalam pemulihan," ujar Nagelsmann seperti dilansir dari bundesliga.com. 

"Ini masih akan memakan waktu, tetapi tanda-tanda bahaya di sekitar kondisi jantungnya sudah pasti hilang. Dia punya janji lain di dua minggu. Skenario kasus terbaik tampaknya telah terjadi dalam hal proses penyembuhan."

Davies adalah salah satu dari sejumlah pemain tim utama Die Roten yang terkena Covid-19 setelah jeda musim dingin Bundesliga. Pemain Kanada itu kembali berlatih pada minggu kedua Januari, tetapi kembalinya ditunda setelah tes menunjukkan bahwa ia menderita peradangan otot jantung.

Masih belum diketahui kapan Davies akan kembali bermain, dengan Nagelsmann menegaskan kembali klub akan memberinya waktu sebanyak yang ia butuhkan untuk melakukan pemulihan penuh.

"Phonzy baik-baik saja, selain kebosanan," lanjut Nageslmann.

 

"Setelah periode empat minggu berlalu, maka kami akan melakukan tes lebih lanjut. Kami akan melihat apa yang terungkap dari pencitraan medis."

Davies - yang bergabung dengan Bayern dari Vancouver Whitecaps pada Januari 2019 - telah menjadi pemain reguler tim utama selama lebih dari dua tahun. Ia menjadi bintang dunia dengan penampilannya selama kampanye kemenangan Bayern 2020 sextuple, dan secara luas dipandang sebagai salah satu bek kiri terbaik dalam permainan.

Pada pertengahan musim dalam kampanye saat ini, Davies telah membuat 23 penampilan kompetitif untuk Bayern, mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik Bundesliga untuk usahanya pada bulan November lalu.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network