Hadapi Satu-satunya Lawan di Grup B, Laos, Ini yang Akan Dilakukan Malaysia

"Laos akan tetap menjadi tim yang berbahaya untuk Malaysia."

Berita | 17 February 2022, 13:21
Hadapi Satu-satunya Lawan di Grup B, Laos, Ini yang Akan Dilakukan Malaysia

Libero.id - Timnas Malaysia U-23 akan menjalani pertandingan perdana Grup B Piala AFF U-23 menghadapi timnas Laos, Jumat (18/02/2022).

Bek muda Harimau Malaya, Harith Haikal Adam Afkar mengatakan Laos adalah tim yang kuat dan kemenangan tipis saat menghadapi Million Elephants di kualifikasi Piala Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) U-23 di Mongolia, Oktober lalu, adalah bukti nyata.

Namun, iamengatakan Malaysia tidak punya pilihan selain memastikan kemenangan di Stadion Pangeran di Phnom Penh, Kamboja Jumat ini untuk memastikan Malaysia melaju ke babak semi final turnamen.

View this post on Instagram

A post shared by FA Malaysia (@famalaysia)

“Seperti yang kita ketahui pada pertandingan di Mongolia, Laos bukanlah tim yang mudah, mereka bertahan dengan sangat baik tetapi kami menang 1-0."

"Jadi bagi saya, semua pemain tidak bisa tenang dan menganggap Laos bisa dikalahkan dengan mudah. Secara pribadi, Laos adalah tim yang sangat kuat sekarang, kami tidak punya pilihan selain menang untuk lolos ke semifinal," ujar Harith seperti dilansir dari bernama.com.

Kompetisi Grup B kini hanya melibatkan Malaysia dan Laos setelah Myanmar dan Indonesia yang juga tergabung dalam grup mundur dari turnamen karena Covid-19.

Hanya pemenang dari tiga juara grup yang bersaing dan runner-up terbaik yang akan maju ke semi final pada 24 Februari sementara final dijadwalkan pada 26 Februari.

Pada saat yang sama, pemain Selangor FC itu mengakui bahwa dengan hanya memainkan satu pertandingan untuk memastikan slot di babak sistem gugur memberikan tekanan lebih kepada mereka.

"Melawan Laos, tekanannya tinggi karena kami hanya akan memainkan satu pertandingan untuk lolos ke semi final ... tetapi semua pemain sudah siap, jadi tidak ada masalah selama semua orang keluar dan memberikan yang terbaik," lanjut Harith.

Sementara itu, pelatih kepala Brad Maloney juga mengakui bahwa Laos bukanlah tim yang mudah untuk ditaklukkan dan juga diperkuat dengan kehadiran pelatih baru Michael Weiss.

"Tentu saja, kami mengalahkan Laos pada bulan Oktober di kualifikasi AFC di Mongolia, mereka memberi kami pertandingan yang sangat menantang jadi saya mengharapkan hal yang sama, saya tahu bahwa mereka memiliki set lengkap pemain dari tim Laos yang kami lawan di Mongolia yang terdaftar di sini untuk bermain di turnamen ini" ujar Maloney.

“Mereka juga memiliki pelatih kepala baru, Michael Weiss, dia sudah berada di sekitar Asia Tenggara untuk tim yang cukup lama dan sangat berpengalaman. Jadi saya mengharapkan pertandingan yang sangat sulit melawan Laos pada hari Jumat,” lanjutnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network