Harga Jersey Pratama Arhan di Tokyo Verdy Setara Handphone Canggih, Mau Beli?

"Berkali-kali lipat dari harga jersey nya di PSIS Semarang..."

Berita | 17 February 2022, 19:14
Harga Jersey Pratama Arhan di Tokyo Verdy Setara Handphone Canggih, Mau Beli?

Libero.id - Setelah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru oleh Tokyo Verdy, jersey Pratama Arhan yang diketahui bernomor punggung 38 sudah terpampang di toko resmi klub kasta kedua Liga Jepang, J-League 2 tersebut.

Dikutip dari laman toko resmi klub, jersey Arhan sudah tersedia dalam dua versi. Pertama, jersey kkandang Tokyo Verdy yang berwarna dominan hijau. Kedua, jersey tandang berwarna dominan putih.

Lantas berapakah harga yang dipatok jika ingin memiliki jersey eks pemain PSIS Semarang itu? Dan berapa perbandingan harga yang ditawarkan dengan jersey Arhan di klub yang lama?

Ternyata, untuk ukuran orang Indonesia harga jersey bek sayap kiri timnas itu terbilang cukup menguras kocek, Anda harus membayar sekitar 17.050 yen atau setara dengan Rp 2,1 juta. Harga itu mencapai puluhan kali lipat dari harga jersey Arhan sewaktu di PSIS yang hanya  banderol Rp 200 ribu.

Bahkan harga Rp 2,1 juta yang ditawarkan, masih belum termasuk dengan pemasangan nama dan nomor punggung. Menurut keterangan toko resmi Tokyo Verdy, jersey dengan atribut lengkap dibanderol 20.900 yen atau setara Rp 2,5 juta.

Dengan nominal tersebut, Anda bisa menggunakannya untuk makan bakso beratus-ratus mangkuk, kalau Anda bekerja di Jogjakarta, uang sebanyak itu sudah melihat upah minimum provinsi.

Dan kalau Anda kebelet untuk membeli perangkat gawai yang baru, itu sudah cukup untuk membuat Anda bergaya.

Dan asal tahu saja, harga tersebut belum dihitung ongkos kirim. Kehadiran Arhan  di Tokyo Verdy sepertinya juga ikut menarik antusiasme perhatian warga Indonesia di Jepang. Pasalnya, jersey Arhan dengan ukuran O sudah ludes terjual. 

Arhan sendiri saat ini masih berada di Indonesia, menurut penuturannya ia kemungkinan masih akan dimainkan dalam satu laga musim ini, saat bersua Bali United. Hal itu disampaikannya saat 
melakukan video call dengan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, dimana dalam video itu juga Arhan dikabarkan akan  bertolak ke Jepang pada 25 Februari mendatang.

Arhan berjanji akan bekerja keras untuk bisa membawa klub anyarnya tersebut 
kembali ke J-League 1.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Tokyo Verdy, salah satu klub tersukses di Jepang. Saya janji akan tampil maksimal demi memperjuangkan tiket promosi ke J1 dengan kecepatan saya di sisi kiri, crossing, dan lemparan ke dalam jauh ke kotak penalti," ujar Arhan dalam unggahan situs resmi klub, Rabu (16/2).

Balik lagi berbicara soal jersey. Dengan harga yang ditetapkan, apakah Anda berminat untuk membeli barang satu atau dua jersey Pratama Arhan?

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network