Selamat Ulang Tahun!

Kalah di Leg Pertama, Lazio Janjikan Pembalasan di Pertemuan Kedua

"Sempat unggul lebih dulu, Lazio akhirnya menyerah 1-2. Ini statistiknya."

Analisis | 18 February 2022, 07:12
Kalah di Leg Pertama, Lazio Janjikan Pembalasan di Pertemuan Kedua

Libero.id - Maurizio Sarri melihat kemajuan dalam kekalahan 1-2 Lazio dari FC Porto pada leg pertama play-off Liga Europa di Estadio do Dragao, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB. Meski tidak ada aturan gol tandang lagi, sang pelatih optimistis akan melaju ke fase selanjutnya.

Lazio memimpin di kandang Porto melalui tendangan cerdik Mattia Zaccagni. Tapi, Toni Martinez juga menjadi pahlawan bagi tuan rumah. Dia mencetak gol dengan sundulan yang terukur dan sebuah tendangan voli untuk membalikkan keadaan menjadi 2-1.

"Itu adalah pertandingan yang bagus melawan lawan yang tangguh. Kami kecewa babak pertama berakhir dengan jalan buntu, karena kami memiliki peluang untuk memimpin dengan mudah saat jeda," kata Sarri kepada Sky Sports Italia.

"Satu-satunya kekhawatiran adalah pendekatan ke babak kedua, karena Porto memulai dengan sangat kuat setelah jeda. Kami sempat goyah selama beberapa menit, tapi kemudian kembali menguasainya dan nyaris menyamakan kedudukan dengan Felipe Anderson," tambah Sarri.

"Kami menciptakan banyak peluang bersih seperti yang dilakukan Porto. Jadi, cukup mengecewakan kami tidak bisa mendapatkan hasil imbang. Satu-satunya masalah adalah pendekatan kami pada awal babak kedua. Tapi, saya melihat kemajuan malam ini. Ini adalah pertandingan yang akan sangat kami perjuangkan beberapa bulan lalu," ungkap Sarri.

Gol tandang tidak lagi dihitung secara agregat ganda di Eropa. Tapi, tetap menjadi pertandingan terbuka untuk satu tempat di babak 16 Besar Liga Europa dengan leg kedua di Stadio Olimpico, Roma, pekan depan.

"Kami membutuhkan gol untuk menyamakan kedudukan, karena dengan aturan baru, hasil ini tidak sebaik yang seharusnya. Porto adalah tim yang sangat teknis, kami akan berada dalam masalah jika kami memberi mereka ruang," tambah mantan pelatih Chelsea itu.

Itu sangat sulit mengingat Ciro Immobile ditinggal di Roma dengan demam tinggi, sehingga Felipe Anderson dan Pedro Rodriguez harus bergantian sebagai False 9. "Jelas, mereka memiliki karakteristik tertentu dan tidak bisa bergerak. Tapi, mereka menciptakan peluang untuk mencetak lebih banyak gol," ujar Sarri.

"Kami akan melihat apakah Immobile pulih untuk Udinese (laga Serie A di akhir pekan) atau tidak. Saya akan berbicara dengan dokter dan kami akan melihat bagaimana keadaannya," pungkas Sarri.

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=7fx9O-0diVc

Artikel Pilihan


Daun Media Network