Juventus Tidak Terkalahkan Dalam 11 Laga, Ini Resep Dari Massimiliano Allegri

"Untuk preview derby Turin, cek di bawah ini!"

Berita | 18 February 2022, 13:00
Juventus Tidak Terkalahkan Dalam 11 Laga, Ini Resep Dari Massimiliano Allegri

Libero.id - Massimiliano Allegri percaya peningkatan Juventus dalam beberapa pekan terakhir hanya karena keakraban dan pemahaman yang lebih besar antara dirinya dan para pemain.

Allegri kembali ke Juve pada Mei lalu setelah dua tahun absen, dengan Maurizio Sarri dan Andrea Pirlo masing-masing menghabiskan satu musim di kursi pimpinan selama periode tersebut.

Eksperimen dengan Pirlo terbukti sangat salah, sementara Sarri berakhir dengan pemecatan meskipun membimbing Juve meraih gelar. Penggantinya memimpin finis keempat saat rentetan Scudetto Bianconeri berakhir di angka sembilan.

Kembalinya Allegri tidak langsung membawa perubahan nasib. Pasalnya, Juve hanya meraih dua poin dari empat pertandingan Serie A pertama mereka.  Itu adalah awal terburuk mereka untuk satu musim dalam 60 tahun terakhir, bahkan membuat mereka masuk zona degradasi.

Tapi mereka segera bangkit, dan dalam tiga bulan terakhir La Vecchia Signora telah memulai perjalanan yang menjanjikan. Bianconeri menuju Derby della Mole hari Jumat melawan Torino tanpa terkalahkan dalam 11 pertandingan liga. Catatan terbaik mereka sejak 12 pertandingan tanpa kekalahan dari September hingga Desember 2020 dan duduk di urutan keempat.

Laju itu hampir berakhir oleh Atalanta akhir pekan lalu, tetapi gol pada menit akhir Danilo menyelamatkan hasil imbang 1-1. Allegri bersikeras jika dia tahu alasan mengapa Juve mengalami peningkatan performa.

 "Gol pribadi telah disisihkan untuk membuat diri Anda tersedia untuk tim," kata Allegri kepada wartawan tentang para pemainnya.

 "Kami telah bersama selama enam atau tujuh bulan sekarang, kami saling mengenal lebih baik. Sekarang mereka juga lebih tahu bahasa saya. Kami lebih dari sebuah tim, ada antusiasme dan keinginan untuk menang."

Tentang hasil imbang Atalanta, Allegri menambahkan: "Tim bermain bagus, kemudian kami kebobolan gol ketika dalam situasi yang menguntungkan.

 “Kami melihat gelas setengah penuh: itu adalah poin yang bagus, kami tertinggal di depan mereka. Kami harus melanjutkan perjalanan kami untuk mencoba finis di empat besar.

 “Kami tidak boleh senang apa pun. Hasil imbang dengan Atalanta [hanya] menjadi luar biasa jika kami memenangkan derby.

 "Satu poin juga penting. Anda bisa memenangkan atau kehilangan Scudetto dengan poin, masuk Liga Champions atau tidak dengan poin, Anda menyelamatkan diri atau tidak dengan poin."

Namun demikian, Juve tentu memiliki masalah yang harus dihadapi menjelang pertandingan hari Jumat, terutama di sektor cedera.

Leonardo Bonucci akan absen, yang berarti hanya Matthijs de Ligt yang tersedia dari trio pertahanan pilihan pertama mereka. Sementara, Giorgio Chiellini diperkirakan tidak akan kembali dari "lesi ringan" di betisnya hingga bulan depan.

"Besok rumit, saya tidak tahu apakah saya akan berbaris dengan tiga di depan," sambungnya.  “Juga tidak akan ada Bonucci, dia mengalami kelelahan betis. Mari kita lihat apakah dia akan tersedia pada hari Selasa [melawan Villarreal di Liga Champions].

 "Siapa yang bermain sebagai bek tengah? Itu tergantung. Denis Zakaria bisa."

Kemenangan di Allianz Stadium pada hari Jumat akan membuat Juve terpaut empat poin dari Napoli yang berada di posisi ketiga dan enam dari pemuncak klasemen Milan, meskipun tim-tim yang berada tiga besar masih memiliki setidaknya satu pertandingan di tangan.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Juventus


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network