Kabar Naturalisasi Tijjani Reijnders, Exco PSSI: Belum Ada Respons

"Apakah akan kembali bertepuk sebelah tangan..?"

Berita | 18 February 2022, 14:50
Kabar Naturalisasi Tijjani Reijnders, Exco PSSI: Belum Ada Respons

Libero.id - Proses naturalisasi Mees Hilgers yang bermain untuk FC Twente dan Kevin Diks yang bermain untuk FC Copenhagen sudah resmi dihentikan. Dan sebagai gantinya, Shin Tae-yong menginginkan pemain keturunan Indonesia lainnya yang juga berkiprah di Eredivisie.

Ia adalah Tijjani Reijnders, pemain berposisi gelandang yang saat ini memperkuat AZ Alkmaar.  Saat dimintai Shin Tae-yong, PSSI langsung bergerak cepat dan sudah memulai pembicaraan dengan pemain berusia 23 tahun tersebut Namun hingga saat ini Reijnders dikabarkan belum merespons.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Hasani Abdulgani selaku anggota Komite Eksekutif (Exco PSSI yang bertugas mengurus naturalisasi pemain.

''Kami sudah kontak dia [Tijjani Reijnders], tapi belum ada respons. Kontaknya lewat kolega saya, agen di Eropa,'' kata Hasani dilansir dari kumparan, pada Jumat (18/2).

Reijnders sendiri masuk dalam proyek naturalisasi PSSI murni untuk kebutuhan taktikal skuad Garuda. Namun PSSI tak berani menjamin prosesnya akan berjalan mulus karena mengingat yang sudah-sudah.

''Dia [Shin Tae-yong] yang mengajukan. Tapi, saya bilang 'saya akan usahakan'. Belajar dari kasus [Mees] Hilgers dan lain sebagainya, saya gak berani janji, tapi saya usahakan,'' jelas Hasani.

Hasani juga menjelaskan awal mula dipilihnya nama Reijnders.

''Saya dapat nama dari Coach Indra [Sjafri, Direktur Teknik PSSI]. Dia dapatnya dari Shin Tae-yong. Jadi, Shin Tae-yong minta sesuai hasil olahan tim analisis mereka. Lalu dia minta ke federasi lewat Dirtek, Coach Indra,'' terangnya.

Reijnders sendiri punya catatan yang cukup apik di Eredivisie, menurut data dari tranfermarkt musim ini ia telah dimainkan dalam 24 laga di semua kompetisi dan mencatatkan 2 gol.

Semoga saja ada kemajuan dalam proses naturalisasi nya. Agar bisa menyusul dua nama lainnya yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat yang kabarnya dalam waktu dekat akan resmi menjadi warganegara Indonesia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network