Selamat Ulang Tahun!

Peringkat 5 Pemain Terbaik Asuhan Carlo Ancelotti

"Nomor 1 tak pernah memperkuat AC Milan."

Analisis | 18 February 2022, 15:30
Peringkat 5 Pemain Terbaik Asuhan Carlo Ancelotti

Libero.id - Carlo Ancelotti menjadi salah satu pelatih terhebat dalam sejarah sepakbola. Hampir mengabdikan tahunnya yang ke-27 sebagai pelatih kepala, Don Carlo telah memimpin beberapa klub terbesar di dunia dan memenangkan 20 trofi utama sepanjang perjalanannya.

Ancelotti, seorang gelandang papan atas di masa bermainnya, menikmati transisi yang mulus ke dalam dunia kepelatihan. Pelatih asal Italia itu adalah spesialis turnamen piala dan sistem gugur, dan merupakan salah satu dari tiga pelatih yang telah memenangkan tiga gelar Liga Champions.

Dia juga salah satu dari tujuh orang yang telah memenangkan kompetisi klub terbesar di Eropa, baik sebagai pemain maupun sebagai manajer.

Ancelotti adalah pelatih yang sering bepergian. Dia pernah melatih Juventus, Chelsea, Real Madrid, Napoli, Everton, Paris Saint-Germain, dan Bayern Muenchen. Namun, tugas terbaiknya adalah bersama AC Milan selama delapan tahun antara 2001 dan 2009.

Don Carlo memimpin raksasa Milan itu dalam 420 pertandingan, memenangkan dua gelar Liga Champions, satu mahkota Serie A, satu Coppa Italia, satu Piala Super Italia, satu Piala Dunia Antarklub, dan dua Piala Super Eropa.

Mengingat dia telah bekerja dengan banyak klub elite dunia, tidak mengherankan jika Ancelotti bertemu dengan beberapa pemain terhebat dalam sejarah. Pada catatan itu, berikut adalah lima pemain terbaik yang pernah bermain di bawah veteran Italia tersebut.

10 Foto Andrea Martinez, Miss Universe Spanyol 2020 Pacar Kepa Arrizabalaga

10 Foto Andrea Martinez, Miss Universe Spanyol 2020 Pacar Kepa Arrizabalaga

#5 Clarence Seedorf

Mantan gelandang Belanda, Clarence Seedorf, tetap menjadi satu-satunya pemain yang memenangkan Liga Champions dengan tiga klub berbeda. Setelah membuat namanya bersama Ajax dan Real Madrid, gelandang tengah itu menghabiskan satu dekade di Milan dan membuat 432 penampilan.

Dia memainkan 325 pertandingan di bawah asuhan Carlo Ancelotti dan mencetak 49 gol serta memberikan 55 assist. Determinasi Seedorf, tingkat kerja, tekel yang tangguh, dan tembakan jarak jauh membuatnya menjadi paket lini tengah yang lengkap. Dia memainkan peran kunci dalam delapan kemenangan trofi Ancelotti di AC Milan.

#4 Filippo Inzaghi

Wajar untuk mengatakan bahwa legenda AC Milan, Filippo Inzaghi, telah menjadi pemain terpenting dalam karir manajerial Ancelotti.

Dengan 161 gol dan 45 assist dalam 332 pertandingan di bawah pelatih veteran itu, Inzaghi menjadi pemain Ancelotti yang paling banyak bermain. Tidak ada yang mencetak lebih banyak gol untuk manajer Los Blancos saat ini.

Inzaghi adalah salah satu striker terhebat yang pernah dihasilkan Italia, skuad yang ahli dalam menjaga pertahanan. Dia suka bermain di pundak orang terakhir, dan mematikan dalam situasi satu lawan satu. Dia membuat lebih dari 450 penampilan gabungan untuk Juventus dan AC Milan, mencetak lebih dari 200 gol untuk dua raksasa Italia.

# 3 Andrea Pirlo

Seperti Carlo Ancelotti, Andrea Pirlo memancarkan ketenangan dan keanggunan di lapangan. Ketika Don Carlo tiba di AC Milan pada 2001, Pirlo digunakan sebagai gelandang No. 10 dalam peran lini tengah menyerang. Ancelotti memutuskan untuk menempatkan pemain internasional Italia itu sebagai playmaker, dan sisanya adalah sejarah.

Pirlo adalah salah satu pengumpan terbaik yang menghiasi olahraga ini dan spesialis bola mati yang mematikan. Pirlo bisa dibilang menjadi gelandang paling kreatif di zamannya. Dia membuat 327 penampilan di bawah asuhan Carlo Ancelotti dan mencetak 39 gol dan memberikan 61 assist.

Diberkati dengan kemampuan untuk mendikte kecepatan permainan dan mengontrol tempo permainan, Pirlo memainkan peran utama dalam masing-masing dari delapan kemenangan trofi Ancelotti bersama AC Milan.

#2 Kaka

Kaka berkembang menjadi salah satu pemain terbaik di dunia di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Sang maestro Brasil itu memenangkan Ballon d'Or 2007 setelah memimpin AC Milan meraih gelar Liga Champions di awal tahun dengan mencetak sepuluh gol dan tiga assist dalam 13 pertandingan.

Ringan di kakinya dan mampu meluncur melewati lawan sesuka hati, Kaka, dengan umpan cerdas dan ketajamannya untuk mencetak gol, menjadikan dia gelandang yang sangat berpengetahuan luas. Dia membuat 270 penampilan untuk Ancelotti, selama enam tahun di AC Milan dan menjelang akhir masa jabatannya di Real Madrid.

Dengan 95 gol dan 84 assist di bawah pelatih Italia, Kaka menjadi pemberi assist paling produktif yang pernah dilakukan Ancelotti sejauh ini. Meski puncak karier pemain Brasil itu diganggu oleh cedera, dia akan selalu dikenang sebagai salah satu pemain paling anggun dan menghibur di abad ke-21.

#1 Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo hanya menghabiskan dua musim bersama Don Carlo, yang datang di Real Madrid antara 2013 dan 2015. Namun, penyerang itu berada di level lain selama periode itu, mencetak 112 gol dan 47 assist hanya dalam 101 pertandingan di bawah asuhan pelatih asal Italia itu.

Itu termasuk musim 2014/2015, dimana Ronaldo mencetak 48 gol dengan 22 assist hanya dalam 38 pertandingan liga. Ini tetap menjadi liga terbaik kembalinya karier bintang Portugal itu sejauh ini.

Itu terjadi di musim 2013/2014, di mana Real Madrid memenangkan La Decima (Piala Eropa kesepuluh), dengan Ronaldo mencetak rekor 17 gol dalam 11 pertandingan Liga Champions. Ini tetap penghitungan tertinggi yang pernah dilakukan oleh seorang pemain dalam satu edisi kompetisi.

Cristiano Ronaldo dan Carlo Ancelotti memenangkan Liga Champions, Copa del Rey, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa bersama-sama di Madrid. Meskipun kerja samanya singkat, dapat dikatakan bahwa penampilan terbaik dalam karier Ronaldo datang di bawah manajer Italia. Superstar Portugal itu memenangkan penghargaan Ballon d'Or berturut-turut (2013 dan 2014) selama periode itu.

(diaz alvioriki/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=GQpdHoX4zSI

Artikel Pilihan


Daun Media Network