Momen Tembakan Bebas Terbaik Lionel Messi

"Bagaimana saat eksekusi penalti?"

Analisis | 18 February 2022, 16:38
Momen Tembakan Bebas Terbaik Lionel Messi

Libero.id - Lionel Messi adalah satu-satunya pesepakbola di dunia yang meraih tujuh kali Ballon d'Or. Itu menjadi capaian terbanyak sepanjang penghargaan pesepakbola terbaik itu diadakan.

Sepanjang kariernya sebagai pesepakbola, La Pulga telah meraih rekor demi rekor di level klub maupun di level internasional. Di samping mengandalkan kelincahan dan kecepatannya dalam menguasai bola, Messi adalah salah satu mantan pemain Blaugrana yang terkenal dengan kehebatannya dalam mengeksekusi tendangan bebas.

Akurasi yang luar biasa membuatnya tidak diragukan. Sejumlah gol yang dicetak sepanjang kariernya, beberapa lahir dari tembakan bebas jarak jauh yang spektakuler.

Pada catatan itu, mari kita luangkan waktu sejenak untuk melihat momen tendangan bebas terbaik Messi sepanjang kariernya hingga saat ini.

Momen itu terjadi dalam pertandingan antara Argentina melawan Amerika Serikat pada 2016.
Messi bisa dibilang mengonversi tendangan bebas terbaiknya di panggung internasional, memilih sudut atas dengan tendangan indah dari jarak jauh. Dia melepaskan pukulan 'mundur' ke sudut atas gawang, menunjukkan teknik elite yang membuat Brad Guzan terpana.

Guzan menilai Messi mencetak gol luar biasa, momen terbaik dengan ekspresi tak ternilai saat La Pulga pergi untuk merayakannya.

Apakah itu tendangan bebas terbaik Messi sepanjang masa? Kami rasa begitu dan begitu juga para pendapat para fans yang memujanya.

Seorang pengguna Twitter menulis: "Ya, bisa dibilang salah satu yang terbaik dalam sejarah. Membalikkan bola ke sudut atas dari jarak dan sudut itu ... teknik dan eksekusi yang sempurna."
Yang kedua menulis: "Jarak dan sudut, tidak diragukan lagi yang terbaik 100%."

Sementara ketiga menambahkan: "Mencetak gol dari sudut itu adalah sesuatu yang sangat mustahil."
Keempat berkomentar: "Anda tidak bisa menendang bola yang lebih akurat dari itu. Dia bahkan tidak bisa mempercayainya."

Gol sensasional itu juga menjadi tonggak penting saat tendangan bebas Messi melawan AS membuatnya melampaui Gabriel Batistuta sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Argentina.

Berbicara setelah pertandingan, mantan pelatih kepala Argentina Tata Martino mengatakan. “Saya senang bahwa Messi telah melampaui rekor Bati sebelumnya, tetapi dia lebih bahagia untuk tim.”

"Sangat bagus bahwa pemain terbaik di dunia juga menjadi pencetak gol terbanyak tim nasional," tambah Martino.

Tapi, tak jarang Messi justru gagal membuat gol dari titik 12 pas, yang terbaru saat laga PSG vs Real Madrid, Rabu (16/2/2022). La Pulga gagal membobol gawang Thibaut Courtois.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network