Pelatih Laos Kaget Bisa Kalahkan Malaysia di Piala AFF U-23, Apa Resepnya?

"Tanpa Indonesia dan Myanmar ternyata Malaysia sudah keok dari Laos."

Berita | 19 February 2022, 13:10
Pelatih Laos Kaget Bisa Kalahkan Malaysia di Piala AFF U-23, Apa Resepnya?

Libero.id - Setelah Indonesia dan Myanmar mengundurkan diri dari perhelatan Piala AFF U-23 2022 yang digelar di Kamboja. Peta persaingan group B bisa dikatakan mudah belaka. Dengan hanya menyisakan Malaysia dan Laos, diatas hitung-hitungan kertas dan secara tradisi mestinya skuad Harimau Malaya muda bisa mengatasi perlawanan Laos.

Tapi kenyataan berkata sebaliknya. Dalam laga yang dihelat  di Stadium Prince, pada Jum'at (18/2), Laos sukses mempermalukan Malaysia dengan skor 2-1.

Banyak yang tak menyangka. Bahkan pelatih timnas Laos sendiri, Michael Weiss merasa terkejut tim besutannya bisa mengalahkan Malaysia.

“Kemenangan ini memang mengejutkan saya kerana  memang tidak disangka dan saya yakin ini pasti ikut mengejutkan banyak pihak." katanya dalam konferensi pers usai pertandingan, dilansir dari Sinar harian.

Yang jelas Weiss memang memainkan taktik yang terbukti bampuh untuk meredam Malaysia. Dan ia sangat bangga dengan apa yang diraih oleh tim nya.

“Apa pun, saya berbangga dengan semangat pantang menyerah yang ditunjukkan pemain saya di sepanjang laga ini.

Laos bahkan sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Selvan pada menit ke.

“Tambah mengagumkan, biarpun ketinggalan 0-1, tetapi mereka masih mampu memberikan performa terbaik dan kemudianya bangkit untuk memenangi laga ini,"

Tapi segalanya berubah pada babak kedua, Laos sukses membalikkan keadaan. Gol penyama kedudukan dicetak oleh kapten tim Bounphachan Bounkong pada minit ke-56, sebelum akhirnya Phetdavanh Somsanid  mencetak gol kemenangan pada menit ke-79.

Kedua kesebelasan akan kembali berhadapan pada hari Senin (21/2) mendatang dan Michael Weiss berharap
para pemain Laos bisa tetap  memberikan yang terbaik.

"Bagi saya, laga kedua nanti, adalah satu laga yang berbeda dan pemain perlu berikan yang terbaik seperti dalam laga ini" 

“Jika pada laga pertama kami sukses, saya percaya kamu akan mampu mencatatkan kemenangan lagi pada laga kedua,” pungkasnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network