Bagaimana Kariernya? 15 Pemain yang Sempat Seleksi di Arsenal

"Arsenal menyesal melepas nomor 9."

Analisis | 19 February 2022, 20:56
Bagaimana Kariernya? 15 Pemain yang Sempat Seleksi di Arsenal

Libero.id - Arsenal dikenal sebagai salah satu klub Liga Premier yang banyak mengincar talenta top dari sumber yang tidak terduga. Mereka melakukan seleksi terlebih dahulu sebelum berkomitmen untuk mengontrak mereka secara permanen.

Anda mungkin akan tahu tentang beberapa kasus profil tinggi, tidak terkecuali penolakan Zlatan Ibrahimovic. Tetapi, beberapa dari mereka yang diundang untuk menjalani seleksi mendapatkan kontrak di belakangnya.

Pada catatan itu, telah banyak pemain yang diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya di depan petinggi The Gunners. Untuk itu, mari kita lihat 15 pemain yang sempat seleksi di Arsenal. Lalu, bagaimana kariernya?

1. Yaya Toure

Mari kita mulai dengan pemain yang mungkin paling Anda ketahui. Toure diberi kesempatan untuk tampil impresif dalam pertemuan pra-musim dengan Barnet, tetapi itu tidak cukup.

Pemain Pantai Gading itu memainkan peran yang lebih maju untuk sebagian permainan, tetapi gagal membuat dampak. Dia jelas tidak melakukan apa pun untuk menunjukkan bahwa dia akan menjadi salah satu gelandang Liga Premier terbaik sepanjang masa.

Tidak ada tanda-tanda kehebatannya di masa depan ketika Metallurg Donetsk pindah untuknya musim panas itu, tetapi tidak seorang pun yang menyaksikannya di Manchester City akan dapat mengenali anak muda yang berjuang melawan The Bees.

2. Kolo Toure

Yaya bukan yang pertama dari Toure bersaudara yang tampil memukau di Highbury. Kolo tentu saja lebih dulu membuat lebih banyak pengaruh dalam segala hal.

“Saya ingat bola digulingkan ke Thierry Henry, dan Kolo Toure, entah dari mana, menabraknya dari belakang,” kata Ray Parlor kemudian mengungkapkan.

“Itu adalah tekel yang buruk, bisa jadi kartu merah dalam permainan normal, dan pemain terbaik kami berguling-guling di lantai.”

Bek itu juga akan mengeluarkan Dennis Bergkamp. Dan, yang paling membingungkan, Arsene Wenger tak bergeming. Tampaknya itu adalah hal yang benar untuk dilakukan, karena dia terus bermain lebih dari 300 pertandingan dengan seragam Arsenal.

3. Matteo Guardalben

Kembali pada musim panas 2003, Arsenal memiliki masalah yang lebih besar daripada yang mungkin diselesaikan dengan kehadiran Yaya Toure di pra-musim.

David Seaman telah pergi ke Manchester City, dan tidak ada pengganti yang ditemukan untuk veteran itu. Stuart Taylor masih dalam daftar, tapi Wenger jelas menginginkan seseorang yang lebih berpengalaman.

Karena itu, Guardalben – mantan cadangan Gianluigi Buffon di Parma – diundang untuk pertandingan persahabatan melawan Peterborough United.

Pemain asal Italia, yang baru saja terdegradasi dari Serie A bersama Piacenza, bermain di babak pertama dan kemudian kembali bermain di akhir pertandingan ketika Taylor meninggalkan lapangan karena cedera.

Seberapa baik dia melakukannya? Nah, Arsenal menandatangani Jens Lehmann dua minggu kemudian.

4. Dennis Praet

Ketika Praet dikaitkan dengan Arsenal pada awal jendela transfer musim panas 2019, nama itu mungkin telah membunyikan lonceng untuk beberapa penggemar.

Gelandang Belgia itu diberi kesempatan untuk tampil mengesankan di London Utara saat berusia 16 tahun, tetapi kemudian mengklaim bahwa dia memilih untuk bertahan di Anderlecht karena alasan akademis.

Tetap bersekolah sepertinya tidak terlalu menghalangi karier sepakbolanya – pemain berusia 27 tahun itu melakukan debut internasionalnya di bawah asuhan Marc Wilmots pada 2014 dan membuat lebih dari 100 penampilan untuk Sampdoria sebelum bergabung dengan Leicester pada 2019.

5. M'baye Niang

Pemain lain yang mengukir karier di Serie A setelah percobaan Arsenal yang tidak membuahkan hasil. Wonderkid FM2012, Niang, sempat menjalani seleksi dengan Arsenal pada musim panas 2012. Padahal, dia masih berstatus pemain Caen saat itu.

Pemain timnas Prancis U-21 itu bahkan pernah bertemu dengan Wenger, tetapi malah pindah ke AC Milan.

Niang kembali ke London Utara bersama Rennes di Liga Europa dan juga memiliki tugas singkat di Liga Premier ketika Watford mengontraknya dengan status pinjaman dari Milan selama waktu Walter Mazzarri bertanggung jawab atas The Hornets.

Dia pindah ke Bordeaux musim panas lalu dan menghabiskan setengah musim bersama mantan kapten Gunners, Laurent Koscielny – yang sekarang menjadi pemain bebas transfer setelah mengungkapkan dia pasti tidak minum terlalu banyak anggur saat kembali ke Prancis.

6. Ivan Rakitic

Oh, apa yang bisa terjadi. Rakitic masuk dalam Arsenal XI untuk pertandingan melawan Ajax sekitar 2004. Dia bermain dengan mantan pemain akademi, Les Thompson, dan berbagi lembar tim di Twitter. Dia juga bermain bersama Nicklas Bendtner dan Fabrice Muamba.

Gelandang itu sudah ada di sana sejak lama, sehingga dia belum mengumumkan untuk Kroasia. Dia adalah pemain muda timnas Swiss, di buku FC Basel, di mana dia akan tetap tinggal setelah gagal mendapatkan kontrak dengan Arsenal.

Beberapa tahun kemudian, dia pindah ke Schalke dan terus berkembang. Penampilannya terus memuncak dengan pindah ke Sevilla dan kemudian Barcelona, yang dia cetak dalam kemenangan final Liga Champions 2015 atas Juventus.

7. Brek Shea

Shea adalah salah satu prospek terpanas di MLS sebagai anak muda, membuat debut profesionalnya tak lama setelah berusia 18 tahun. Dia mencetak 11 gol tertinggi dalam kariernya bersama FC Dallas saat berusia 21 tahun pada 2011.

Prospek panas serbaguna itu akhirnya diundang untuk berlatih bersama Arsenal, tetapi dia gagal mendapatkan kesepakatan dan malah tetap di Amerika Serikat.

Perjuangan Shea dengan Stoke City dua tahun kemudian menunjukkan bahwa Wenger benar untuk menolaknya, dan pemain internasional AS itu saat ini berada di Inter Miami, klub MLS kelimanya yang berbeda.

8. Ahmad Fathy

Tugas pertama Fathy di Inggris saat bergabung dengan Neil Warnock di Sheffield United. Dia terdegradasi di Liga Premier dan sepertinya jalan di tempat.

Jadi, dia bukan kandidat yang jelas untuk mendapatkan percobaan Arsenal tujuh tahun kemudian. Orang Mesir itu telah menghabiskan sebagian besar periode intervensi kembali ke tanah airnya bersama Al-Ahly, meskipun dia sempat kembali ke Inggris untuk membantu Hull City mendapatkan promosi ke papan atas.

Uji coba di Arsenal pada 2014 terbukti tidak membuahkan hasil, dan Fathy pindah ke Umm Salal di Qatar. Dia kembali ke Al-Ahly untuk mantra kedua dan masih di sana hingga usia 37 tahun.

9. Ruud Gullit

Salah satu dari sedikit percobaan pra-Wenger, Gullit diundang ke Arsenal di awal 80-an, saat masih membela Haarlem. Arsenal dilaporkan tidak bersedia membayar jumlah enam digit untuk pemain Belanda itu dan dibiarkan menjilat luka mereka ketika dia terus berkembang di Feyenoord, PSV, dan Milan.

Satu dekade kemudian, The Gunners bertekad untuk tidak melakukan kesalahan yang sama ketika pemain muda Belanda lainnya tersedia. Sayangnya, Glenn Helder bukanlah Ruud Gullit.

10. Saad Al-Mukhaini

Salah satu mantan trialist Arsenal yang kurang dikenal, bersama dengan pemain seperti Sebastian Perez dan Marcelo Allende. Al-Mukhaini adalah bek internasional Oman yang menjalani seleksi bersama The Gunners pada Januari 2012.

Bek kiri itu tiba menyusul rekomendasi dari mantan bos Lyon dan Rangers, Paul Le Guen, yang bertanggung jawab atas tim nasional Oman pada saat itu. Tetapi, Arsenal memutuskan dapat mengatasi Andre Santos di posisi itu selama sisa musim.

Al-Mukhaini bertahan di Oman, sementara Arsenal merekrut Nacho Monreal beberapa bulan kemudian.

11. Cohen Bramall

Mempertimbangkan kaliber audisi yang gagal di atas, Anda tidak akan mengharapkan pemain berusia 21 tahun dari Liga Premier Utara untuk lolos. Namun, Bramall mengejutkan semua orang dengan cukup mengesankan untuk memenangkan kesepakatan permanen. Dia bergabung seharga 40.000 pounds (Rp 782 juta) dari Hednesford Town.

Full-back itu menghabiskan sebagian musim 2017/2018 dengan status pinjaman di Birmingham City. Dia memainkan beberapa pertandingan Championship, tetapi meninggalkan Arsenal pada 2019 setelah gagal maju ke tim utama.

12. Ramy Bensebaini

Pemain timnas Aljazair, Bensebaini, memainkan kedua leg kekalahan Rennes di Liga Europa melawan Arsenal pada 2019. Tetapi, dia bisa dengan mudah menemukan dirinya di tim lain.

Sang bek menjalani uji coba di London Utara pada 2015. Dia bergabung saat masih berada di tanah kelahirannya, Paradou. Tetapi, masalah izin kerja yang menghalangi membuatnya belum melakukan debut internasional seniornya.

“Saya berlatih dengan tim utama dan saya memainkan pertandingan dengan skuad cadangan. Saya telah berbicara beberapa kali dengan Arsene Wenger,” kata Bensebaini kepada Ouest France menjelang pertandingan Liga Europa 2019.

“Saya akan menandatangani, tetapi ada masalah dalam kaitannya dengan surat-surat saya, kewarganegaraan saya. Pada akhirnya, itu tidak terjadi.” Bensebaini sekarang bersinar di Gladbach dan dilaporkan masuk radar Manchester United.

13. Alharbi El Jadeyaoui

Pemain Afrika Utara lainnya dengan pengalaman di Prancis. El Jadeyaoui berada di Angers ketika Arsenal melihat pemain sayap asal Maroko tersebut. Dia datang ke London selama beberapa hari pada 2013, tahun di mana dia berupaya menjalani debut internasionalnya walau tidak ada yang terwujud.

Pemain kelahiran Prancis itu terakhir terlihat bermain untuk klub liga bawah Jerman, SV Linx, setelah bertugas di Azerbaijan dan Thailand.

14. Caniggia Elva

Jika seorang pemain bernama Caniggia Ginola Elva, apakah Anda berpikir itu adalah nama dua pemain.
Yang jelas, anak muda asal Kanada itu dianggap lebih baik secara teknis daripada Owen Hargreaves, yang tetap menjadi tolok ukur bakat di Kanada.

“Beberapa pemain memiliki kecepatan, beberapa pemain memiliki keterampilan. Dia memiliki campuran keduanya yang menjadikannya pemain yang sangat berbakat,” kata Pelatih Calgary South West United dan mantan pemain internasional Peru, Ramon Mifflin.

Elva berakhir di Stuttgart, salah satu tim lain yang dia ikuti uji coba pada 2014. Akan tetapi, dia hanya bermain dengan tim kedua klub Jerman, yakni bermain bersama Ingolstadt.

15. Steven Naismith

“Tampaknya, beginilah cara kerja Arsenal dan Arsene Wenger – dia suka bertemu pemain yang dia minati dalam latihan,” kata Ketua Kilmarnock, Michael Johnston, pada 2006.

Dia berkomentar itu ketika Naismith berusia 19 tahun menuju ke selatan untuk melihat pelatih Prancis itu.

Remaja itu telah mencetak 13 gol di papan atas Skotlandia selama musim sebelumnya, membangkitkan minat dari seluruh Eropa. Tetapi, Arsenal memutuskan tidak mengontrak pemain Skotlandia itu. Mereka justru membawa Julio Baptista beberapa hari kemudian sebagai opsi serangan yang lebih cepat.

Sementara Naismith bergabung dengan Rangers setelah musim panas lainnya, tetapi akhirnya memenuhi impiannya di Liga Premier ketika Everton datang pada 2012.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network