Hal Ini yang Membuat Evra Mengagumi Sosok Ferguson

"Evra merupakan salah satu legenda hidup Setan Merah dengan torehan prestasi yang luar biasa."

Berita | 05 May 2020, 10:01
Hal Ini yang Membuat Evra Mengagumi Sosok Ferguson

Libero.id - Mantan bek kiri Manchester United, Patrice Evra sangat mengagumi mentalitas seorang Sir Alex Ferguson yang menurutnya sangat luar biasa.

Menurut Evra, Ferguson selalu mengajarkan anak asuhnya agar memiliki mindset sebagai seorang pemenang dan menganggap kemenangan adalah hal yang normal.

Saya seperti bocah [ketika United meraih gelar liga pada 2006/07],” kata Evra kepada UTD Podcast. “Saya ingat, ketika itu saya di rumah Mikael Silvestre dan kita menyaksikan sebuah pertandingan, saya pikir itu adalah Chelsea dan ketika mereka kalah, kita menjadi juara."

“Saya mulai melompat-lompat, dan Mikael melihat ke arah saya sambil berpikir, ‘Apa yang dia lakukan?’. Karena dia sudah memenangkan empat gelar liga sedangkan saya menjerit dan dia bilang ke saya untuk tenang. Saya pikir gelar pertama begitu luar biasa."

“Saya akan jujur, ketika Anda mulai memenangkan liga untuk kali ketiga, keempat dan kelima, Anda masih merayakannya namun tidak lagi sama."

“Anda berselebrasi karena ada kamera dan lainnya, namun itu tidak sama. Ferguson mengajari kita semua untuk menjadi seperti robot. Saya tidak merasa seperti manusia ketika bermain untuk Manchester United. Ketika kita memenangkan pertandingan, ketika saya melakukan sesuatu yang bagus, saya tidak merasa senang. Bagi saya, itu terasa normal.

“Saya selalu bilang bahwa [Didier] Deschamps mengajari saya bahwa menang itu penting, namun Ferguson mengajari saya bahwa menang adalah normal. Saya ingat setelah menang besar melawan Liverpool, dia hanya bilang, ‘Selamat, nak’. Dia tidak pernah berteriak, terlepas dari saat kita memenangkan final Liga Champions.”

Namun ternyata ada sebuah momen di mana Ferguson seperti terlihat bahwa kemenangan bukanlah hal yang normal, melainkan hal yang sangat luar biasa hingga menggunakan sebuah mic.

“Ferguson mengambil mic dan berkata, ‘Selamat, saya sangat bangga pada kalian. Kita berhasil menjuarai liga dan Liga Champions, namun tahun depan jika ada yang tidak ingin menang lagi, saya akan putuskan kontraknya! Selamat nikmati musim panas kalian bersama tim nasional dan saya tidak mendoakan yang terbaik’.” tambah Evra.

Evra merupakan salah satu Legenda hidup Setan Merah yang mengabdi selama 8 tahun di Old Trafford dengan torehan prestasi yang luar biasa.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network