Momen Granit Xhaka Tolak Jadi Kapten Arsenal Lawan Brentford

"Hal yang tidak patut ditunjukan sebagai pesepakbola profesional."

Berita | 20 February 2022, 12:17
Momen Granit Xhaka Tolak Jadi Kapten Arsenal Lawan Brentford

Libero.id - Gelandang Arsenal, Granit Xhaka menolak untuk memakai ban kapten saat pertandingan Liga Premier melawan Brentford pada hari Sabtu kemarin (19/02/2022).

Insiden kontroversial itu terjadi beberapa saat setelah Alexandre Lacazette digantikan oleh sesama striker Eddie Nketiah pada menit ke-84.

Lacazette, yang ditunjuk sebagai kapten oleh Mikel Arteta untuk derby London, menyerahkan ban kaptennya kepada Nketiah dan pemain internasional Inggris U-21 itu langsung menghampiri Xhaka.

Pemain internasional Swiss berusia 29 tahun kemudian memutuskan untuk menolak pendekatannya sebelum pergi - tentu saja hal tersebut menuai banyak reaksi di media sosial, baik selama dan setelah pertandingan.

Nketiah kemudian menyerahkan ban kapten kepada bek sayap Kieran Tierney setelah Xhaka menolak untuk memakainya.

Xhaka sendiri dicopot dari ban kaptennya dan dikeluarkan dari tim setelah ia bertemu dengan penggemar Arsenal saat bermain imbang melawan Crystal Palace pada 2019.

Fans mencemooh sang gelandang saat ia meninggalkan lapangan dan dengan langkah mengejutkan, ia berteriak kepada penggemar The Gunners dengan kata-kata kasar.

Penggemar Arsenal Piers Morgan mengecam Xhaka setelah peluit akhir kemenangan 2-1 mereka atas tim asuhan Thomas Frank.

"Xhaka menolak mengambil ban kapten dengan sempurna menyimpulkan masalah terbesar Arsenal sejak Vieira pergi," tulisnya di Twitter. "Kami tidak pernah memiliki kapten/pemimpin yang tepat."

Gol dari Emile Smith Rowe dan Buyako Saka memastikan kemenangan penting bagi tim Mikel Arteta saat mereka naik ke urutan keenam di Liga Premier, tetapi insiden di sekitar Xhaka membuat kemenangan tim menjadi tidak spesial.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network