Peringkat 15 Tukang Dribel Terbaik di Liga Premier

"Nomor 1 sulit mewujudkannya bersama Real Madrid saat ini."

Analisis | 21 February 2022, 15:53
Peringkat 15 Tukang Dribel Terbaik di Liga Premier

Libero.id - Liga Premier adalah kompetisi sepakbola paling bergengsi di dunia. Kompetisi itu dihuni klub-klub besar hingga pemain kelas hebat dengan statistik yang luar biasa, baik dilihat dari gol maupun assist.

Tapi, yang jarang jadi sorotan adalah statistik menggiring bola di lapangan. Memang sangat sulit untuk menentukan siapa yang terbaik dalam mengambil bola di sekitar lawan. Jadi, banyak yang didasarkan pada tes mata. Seberapa bagus penampilan seorang pemain saat menggiring bola?

Sebagaimana opini dari FourFourTwo telah mencoba memberi peringkat 15 tukang penggiring bola terbaik yang pernah bermain di Liga Premier. Tidak diragukan lagi akan menimbulkan banyak perdebatan, tetapi ada beberapa nama legendaris dalam daftar ini. Nah, siapa dribel terbaik dalam sejarah Liga Premier?

Mari kita lihat, peringkat 15 dribel terbaik di Liga Premier

15. Jay-Jay Okocha

Betapa menyenangkannya untuk melihat Okocha bermain. Mungkin jika dia bersedia untuk menghasilkan film pelangi dalam pertandingan Liga Premier, maka dia sepenuhnya layak mendapatkan tempat dalam daftar ini.

14. Hatem Ben Arfa

Jika masih ingat dengan gol Ben Arfa untuk Newcastle saat melawan Bolton, tentu Anda akan mengakui betapa hebatnya dia. Dia berlari dari dalam setengah lapangan, lalu mengalahkan banyak pemain sebelum mencetak gol. Itulah salah satu kelebihan mantan pemain timnas Prancis itu.

13. Dimitri Payet

Pemain Prancis lainnya dalam daftar ini adalah Payet dari West Ham. Dia mungkin lebih terkenal karena tendangan bebasnya, tetapi Payet juga menunjukkan kemampuan menggiring bola yang luar biasa selama 18 bulan di London Barat.

12. Juninho

Juninho memiliki sihir Samba Brasil dan menggunakan perawakannya yang kecil untuk lihai membawa bola melewati para pemain lawan.

11. Matt Le Tissier

Meski dia seperti pemain yang sama sekali tidak memiliki kecepatan, tapi Le Tissier bisa mengalahkan orang untuk bersenang-senang. Bahkan, Legenda Barcelona, Xavi, mengakui bakat menggiring bolanya.

“Dia hanya bisa menggiring bola melewati tujuh atau delapan pemain, tetapi tanpa kecepatan – dia hanya berjalan melewati mereka,” kata Xavi.

10. John Barnes

Barnes mungkin berada di puncak kekuatannya sebelum era Liga Premier, tetapi dia bermain tujuh tahun di liga yang baru terbentuk. Orang Inggris itu terlihat indah dan elegan saat membawa bola dengan kaki kirinya.

9. Riyad Mahrez

Berbicara tentang kaki kiri yang luar biasa, Mahrez telah memukau kami selama bertahun-tahun. Membelanya pasti menjadi mimpi buruk yang mutlak karena dia terus-menerus memeriksa kembali, berpura-pura untuk menembak, dan memiliki kemampuan untuk menggunakan kedua kaki.

8. Gianfranco Zola

Dia mungkin kecil, tapi Zola bisa menggiring bola seperti menari melalui pemain lawan dengan mudah. Tanyakan saja pada Jamie Carragher, salah satu korbannya.

7. Chris Waddle

Pemain kidal lain yang mampu membuat bek kanan terlihat bodoh dengan persinggahannya yang sederhana.

6. Thierry Henry

Mungkin pemain Liga Premier terhebat sepanjang masa, tetapi hanya penggiring bola terbaik keenam. Gol-gol legenda Arsenal melawan Tottenham dan Liverpool di Highbury muncul di benak untuk memasukkannya dalam daftar ini.

5. David Ginola

Kaki Ginola adalah lelucon dan melihatnya dengan penuh semangat, ditambah dengan rambut indahnya yang tergerai – sangat ikonik.

4. Steve McManaman

McManaman memiliki teknik dribbling yang mirip dengan Ginola – dan kita tidak hanya berbicara tentang rambutnya. Mantan pemain Liverpool itu cepat dan bisa pergi ke mana pun. Itu membuatnya sangat sulit untuk ditahan lawan.

3. Cristiano Ronaldo

Ronaldo adalah salah satu pemain terhebat sepanjang masa, tetapi menggiring bola mungkin bukan skill terbaiknya, terutama dalam beberapa tahun terakhir. Tetapi, ketika dia adalah pemain sayap di Manchester United, pemain Portugal itu tidak mungkin untuk bisa ditahan lawan begitu saja.

2. Ryan Giggs

Bagaimana seorang pemain dengan satu kaki bisa menjadi seorang dribbler yang baik? Giggs adalah master mutlak dan pikiran pertamanya adalah berlari sebagai bek kanan. Lebih sering daripada tidak, dia mengalahkan mereka dengan kecepatan dan keterampilannya yang luar biasa.

1. Eden Hazard

Hazard dinobatkan sebagai tukang dribel terhebat dalam sejarah Liga Premier. Pusat gravitasi rendah sang pahlawan Chelsea, perubahan arahnya yang cepat, dengan kedua kakinya yang berbakat, dan bokongnya yang besar, Hazard sangat bagus dalam menguasai bola dan merupakan pemenang yang layak dalam daftar ini.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network