Kisah Aneh Seorang Pemain Wanita Selandia Baru Bikin Hattrick Gol Bunuh Diri

"Lebih aneh lagi menggunakan kaki kiri, kanan, dan kepala. Cek videonya!"

Viral | 21 February 2022, 19:39
Kisah Aneh Seorang Pemain Wanita Selandia Baru Bikin Hattrick Gol Bunuh Diri

Libero.id - Baik di sektor pria maupun wanita, sepakbola telah menghasilkan banyak momen unik, konyol, bahkan aneh. Salah satunya baru saja terjadi di pertandingan Piala She Belives 2022 antara tim nasional wanita Amerika Serikat dengan Selandia Baru. Bayangkan, seorang pemain melakukan hattrick bunuh diri!

Kisah aneh ini adalah milik pesepakbola Selandia Baru, Meikayla Moore. Dalam penampilan yang ke-50 bersama Selandia Baru melawan AS, Moore membuat hal konyol diluar dugaan banyak orang.

Pemain berusia 25 tahun itu mencetak hattrick bunuh diri dalam waktu 36 menit di babak pertama. Gol pertama  terjadi saat pertandingan baru berlangsung 5 menit. Saat itu, pemain AS, Sophia Smith, melepaskan umpan silang ke kotak penalti Selandia Baru. Moore menjulurkan kakinya dalam upaya untuk membersihkan bola. Tapi, secara tidak sengaja membelokkannya bola ke dalam gawang rekannya.

Rasa penyesalannya belum hilang akibat kesalahannya itu. Selang 2 menit, dia membuat gol bunuh diri lagi. Kali ini, Moore mencoba menghalau bola dari umpan silang. Tapi, sundulannya justru melewati lengan kipernya sendiri.

Belum cukup dengan kesalahan gol bunuh diri pertama dan kedua, pemain yang membela Liverpool Women itu malah membuat gol bunuh diri sekali lagi. Itu menjadi hattrick gol bunuh diri pertama dan satu-satunya dalam sejarah sepakbola wanita.

Hampir sama dengan proses gol bunuh diri pertama dan kedua, gol bunuh diri ketiga Moore yang tercipta pada menit 36 juga berasal dari umpan silang. Saat itu, dia mencoba mencegah umpan Margaret Purce. Tapi, bola sekali lagi justru masuk ke gawang sendiri.

Hattrick gol bunuh diri Moore semakin menjadi bahan olok-olok karena tercipta sangat lengkap dan sempurna. Maksudnya, gol dihasilkan melalui kaki kiri, kaki kanan, dan kepala.

Jelas gol bunuh diri adalah aib bagi setiap pemain yang melakukannya, dan Moore tidak dapat menebus kesalahannya itu di babak kedua. Pasalnya, sebelum babak pertama selesai dia sudah digantikan.

Ini sekaligus menjadi aib bagi karier Moore yang sebenarnya gemilang bersama Selandia Baru. Dia sudah menjadi pemain inti sejak September 2013 ketika melakukan debut di usia yang baru 17 tahun. Dia juga telah bermain untuk FC Koln dan MSV Duisburg di Jerman, sebelum menandatangani kontrak dengan Liverpool pada 2020.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network