Momen Memalukan Malaysia Disingkirkan Laos dari Piala AFF U-23

"Bukan hanya gagal, Malaysia juga kalah segalanya dari Laos. Cek videonya!"

Viral | 21 February 2022, 23:02
Momen Memalukan Malaysia Disingkirkan Laos dari Piala AFF U-23

Libero.id - Tim nasional Laos U-23 menyingkirkan Malaysia U-23 dari Piala AFF U-23 2022 dengan sempurna. Setelah menang 2-1 di leg pertama, tim Sejuta Gajah memetik kemenangan 2-0 pada leg kedua di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Senin (21/2/2022). Agregatnya, 4-1 alias sama seperti kemenangan Indonesia atas Malaysia di Piala AFF 2020.

Yang layak membuat Laos bangga adalah, ini bukan kemenangan biasa. Tim yang secara tradisional menjadi lumbung gol di Asia Tenggara itu justru tampil dominan atas Harimau Muda dalam dua leg yang dilaksanakan menyusul mundurnya Indonesia dan Myanmar karena Covid-19.

Dalam pertandingan ini, gol dari kapten tim, Bounpachan Bounkong, lewat tendangan bebas indah di babak pertama dan manuver cerdik Souksakhone Bouaphaivanh di kedua babak memastikan Malaysia pulang dengan rasa malu.

Kemenangan Laos atas Malaysia membuktikan turnamen tahun ini penuh dengan keajaiban. Pasalnya, di Grup A, Timor Leste secara mengejutkan lolos ke semifinal setelah pada pertandingan terakhir mengalahkan tuan rumah Kamboja 1-0. Itu menjadi sejarah untuk The Rising Stars.

Sementara dua tiket semifinal lagi akan ditentukan dari Grup C yang melibatkan Thailand dan Vietnam. Kedua tim bisa sama-sama lolos ke babak empat. Bisa juga tempatnya menjadi milik Kamboja berdasarkan hitung-hitungan poin dan selisih gol. 

Sebaliknya, bagi Malaysia, kegagalan ini terasa menyakitkan. Pasalnya, dengan mundurnya Indonesia dan Myanmar, seharusnya Harimau Muda akan mudah lolos ke semifinal. Bahkan, juara. 

Namun, yang terjadi di lapangan justru sebaliknya. Tim asuhan Brad Maloney itu justru terlihat tampil ala kadarnya. Meski mengandalkan pemain-pemain muda berbakat dari kompetisi domestik, Malayasia tampak kesulitan mengimbang Laos. Organisasi permainan mereka juga sangat buruk. 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network