Selamat Ulang Tahun!

Momen Kiper Swansea City Bikin Penyelamatan Tanpa Melihat, Super Gokil

"Penyelamatan sambil melihat itu biasa. Bagaimana jika membelakangi bola?"

Viral | 22 February 2022, 19:41
Momen Kiper Swansea City Bikin Penyelamatan Tanpa Melihat, Super Gokil

Libero.id - Swansea City pernah menjadi anggota Liga Premier. Kini, tim asal Wales itu sedang berjuang di Championship Division untuk kembali ke kasta elite dengan sejumlah pemain bagus untuk kategori kasta kedua. Salah satunya sang penjaga gawang, Andrew Fisher.

Peran kiper dalam suatu pertandingan sangat menentukan hasil yang akan diperoleh sebuah tim. Tugas utamanya mencegah bola masuk gawang. Jadi, tidak sembarang pesepakbola mau dan mengambil peran di posisi ini.

Untuk menjadi kiper, butuh keahlian khusus. Mereka harus jeli membaca situasi, fokus sepanjang pertandingan, dan siap melakukan penyelamatan. Tidak banyak kiper yang mampu menangkis bola agar tidak masuk ke gawang timnya, khususnya dari jarak sangat dekat.

Nah, beberapa pekan lalu, tepatnya Minggu (13/2/2002), Fisher menjadi pembicaraan banyak orang saat The Swans menghadapi Bristol City. Dia melakukan penyelamatan yang tidak biasa. Itu sebuah tangkapan bola dari jarak dekat tanpa melihat. Bahkan, membelakangi bola.

Banyak orang yang akan mengatakan itu hal mustahil. Tapi, jika anda melihat langsung rekamannya, anda akan percaya dan takjub, tidak percaya dengan aksi Fisher.

Faktanya, Fisher benar-benar memperlihatkan kualitasnya sebagai penjaga gawang jempolan untuk ukuran kompetisi kasta kedua. Saat itu, setelah perebutan bola di dalam kotak, striker lawan melepaskan tendangan dari jarak tidak lebih dari tiga meter. Saat itu, posisi Fisher sedang mundur dan menghadap gawang.

10 Foto Andrea Martinez, Miss Universe Spanyol 2020 Pacar Kepa Arrizabalaga

10 Foto Andrea Martinez, Miss Universe Spanyol 2020 Pacar Kepa Arrizabalaga

Ajaibnya, tendangan striker Bristol itu tidak masuk ke jaring Swansea. Bola justru bersarang di bawah lengan Fisher. Kemudian, dia dengan santai berbalik badan seolah tidak ada hal luar biasa yang baru saja terjadi.

Penyelamatan tanpa melihat Fisher semakin penting dalam laga itu. Pasalnya, aksi kocak dan gokil itu mampu membantu Swansea meraih kemenangan 3-1. Sayang, pada pekan berikutnya, mereka dikalahkan Sheffield United 0-4. Sementara laga terbaru melawan Bournemouth harus ditunda karena Badai Eunice.

Karena alasan itulah, aksi Fischer layak mendapatkan acungan dua jempol. Sebab, jika dibandingkan dengan pemain yang memberikan umpan tanpa melihat, atraksi Fischer jauh lebih ekstrim.

Umpan tampa melihat juga sudah umum dilakukan pemain-pemain sepakbola dari seluruh dunia. Thiago Alcantara misalnya, pernah memberikan umpan tanpa melihat dari jarak sejauh 30 meter kepada Konstantinos Tsimikas dalam kemenangan 3-1 Liverpool atas Norwich City. 

Selain itu, Fischer juga baru saja bergabung dengan Swansea dengan kontrak 4,5 tahun dari MK Dons pada jendela transfer Januari 2022. Jadi, dengan apa yang ditampilkan, tampaknya The Swans tidak sia-sia mengontrak Fischer.

(atmaja wijaya/anda)




Hasil Pertandingan Swansea City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=XA9cKdTvNb4

Artikel Pilihan


Daun Media Network