Hakim Ziyech dan Mateo Kovacic Menjadi Tumbal Kemenangan Chelsea Atas Lille

"Mereka kini diragukan tampil di final EFL kontra Liverpool"

Berita | 23 February 2022, 11:10
Hakim Ziyech dan Mateo Kovacic Menjadi Tumbal Kemenangan Chelsea Atas Lille

Libero.id - Hakim Ziyech dan Mateo Kovacic diragukan tampil di final Piala Liga Inggris (EFL) akhir pekan ini, setelah tertatih-tatih keluar lapangan saat Chelsea bermain di Liga Champions melawan Lille.

Kovacic mengalami cedera tak lama setelah babak kedua dimulai. Dia akhirnya harus digantikan oleh Ruben Loftus-Cheek pada menit ke-51.

Sedangkan, Ziyech, yang telah mencetak gol di masing-masing dari tiga penampilan terakhirnya di Liga Inggris dan memberi assist Kai Havertz untuk gol pembuka melawan Lille, tampaknya mengalami cedera pergelangan kaki. Lalu, Saul Niguez masuk menggantikannya pada menit ke-60.

Thomas Tuchel tentu berharap pasangan ini dapat pulih tepat waktu untuk tampil melawan Liverpool di Wembley pada hari Minggu, dengan Chelsea mengejar lebih banyak trofi setelah kemenangan Piala Dunia Klub mereka awal bulan ini.

Hal ini membuat Tuchel menyesal karena dia tidak mencegah cedera Kovacic, dengan memaksanya untuk terus bermain.

 “Saya seharusnya mengganti Kova lebih awal di babak pertama sehingga kami bisa menyelamatkan satu perubahan lagi. Saya tidak melihat cedera Hakim dan belum berbicara dengan dokter. Saya harap itu tidak terlalu buruk,” kata Tuchel kepada BT Sport  .

 “Ini sedikit cerita musim ini, bahwa hampir setiap pertandingan atau setiap pertandingan lainnya kami melakukan pergantian pemain hanya karena cedera dan bukan alasan taktis. Itu mengikuti kami.

 "Minggu bagus karena banyak hari bagi kami untuk pulih dan siap. Secara umum, kami tidak ingin memiliki banyak cedera dan ingin mendapat lebih banyak dampak dari bangku cadangan dalam masalah taktis. Tapi itulah yang terjadi. Saya berharap orang-orang akan siap untuk hari Minggu."

N'Golo Kante tampil impresif di jantung lini tengah Chelsea dan memberikan assist untuk gol Pulisic. Bahkan, di akhir laga ia dinobatkan sebagai Man of The Match.

Apabila Kante terus mempertahankan performanya seperti ini, sangat mungkin bagi Chelsea untuk dapat mempertahankan gelar Liga Champions nya musim lalu. Di mana, pemain asal Prancis memiliki andil yang sangat besar atas kesuksesan yang diraih The Blues.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network