Piala AFF U-23, Vietnam dan Thailand Melaju ke Semifinal

"Kedua tim difavoritkan menjadi juara Piala AFF U-23."

Berita | 23 February 2022, 10:46
Piala AFF U-23, Vietnam dan Thailand Melaju ke Semifinal

Libero.id - Vietnam dan Thailand memastikan diri lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2022 meskipun Tim Gajah Perang kalah dari Vietnam di pertandingan terakhir Grup C, Selasa (22/02/2022).

Bermain di Stadion Prince kemarin malam, gol tunggal Nguyen Trung Thanh sukses membawa Golden Star Warriors keluar sebagai pemenang pertandingan.

“Para pemain bermain bagus di pertandingan yang sangat sulit. Orang Thailand menciptakan banyak peluang tetapi kami berhasil menahannya. Para pemain baru akan memiliki waktu satu hari untuk menyesuaikan diri dengan sistem yang kami miliki sebelum semifinal,” ujar pelatih kepala Vietnam, Dinh The Nam.

Dalam laga semifinal yang akan dimainkan pada 24 Februari, Laos akan menghadapi Thailand di pertandingan pertama sementara Timor Leste bakal menghadapi Vietnam di pertandingan kedua.

Jalannya Pertandingan

Seperti yang diharapkan, kedua tim tampil saling menyerang dan permainan sepakbola cepat ditunjukan oleh masing-masing kesebelasan.

Thailand yang mendominasi sebagian besar permainan dengan Kakana Khamyok dan Teerasak Poeiphimai memimpin saat Vietnam lebih mengandalkan serangan balik.

Dan Vietnam yang memimpin pada menit ke-29 ketika Nguyen Trung Thanh melepaskan tendangan bebas melengkung di tiang dekat dari kanan untuk membuat penjaga gawang Thailand, Narongsak Nueangwongsa tidak mampu menahan laju bola.

Thailand kemudian meningkatkan permainan mereka dengan baik ke babak kedua tetapi mereka tidak dapat menemukan sentuhan terakhir dengan peluang yang mereka ciptakan karena skor tetap 1-0 untuk keunggulan Vietnam bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

“Kami mendominasi permainan tetapi kami tidak bisa mencetak gol. Kami berjuang keras untuk menciptakan peluang. Tapi kita hanya harus terus berjalan. Kami ingin lolos ke final di mana kami berharap bisa bermain melawan Vietnam lagi,” ujar pelatih kepala Thailand, Salvador Garcia seperti dilansir dari aseanfootball.org.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network