Hasim Kipuw Dimainkan saat Lawan Persib Bandung, Padahal Baru Dijatuhi Komdis PSSI Sanksi

"Pertanyaan yang perlu kita ajukan, kok bisa? Cek jawabannya ?"

Berita | 23 February 2022, 10:51
Hasim Kipuw Dimainkan saat Lawan Persib Bandung, Padahal Baru Dijatuhi Komdis PSSI Sanksi

Libero.id - Nama Hasim Kipuw dengan sangat jelas tertera di starting line up  PSM Makassar saat melawan Persib Bandung dalam laga BRI Liga 1 2021/22 pada Selasa (22/2) malam WIB. Padahal, sebagaimana yang diketahui Kipuw baru saja mendapatkan sanksi atas aksi brutalnya ke Privat Mbarga dalam laga melawan Bali United beberapa pekan lalu.

Sanksi itu diberikan langsung oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI dalam surat tertanggal pada 11 Februari 2021, dimana dinyatakan Kipuw dilarang  bermain dalam 2 pertandingan dan denda sebesar Rp. 10.000.000.

Merujuk hal diatas, seharusnya Kipuw masih belum boleh dimainkan. Namun PT LIB selaku operator kompetisi menjelaskan alasan kenapa Kipuw bisa bermain melawan Persib Bandung. 

Hal itu dikarenakan, laga tersebut merupakan laga tunda yang semestinya dimainkan 2 Februari lalu. Saat itu banyak  pemain kedua kesebelasan yang terpapar COVID-19, sehingga baru bisa berlangsung tadi malam.

"Hasim Kipuw bisa bermain karena melawan Persib merupakan laga tunda. Terhitung status pada pertandingan ini sebelumnya," ujar Kepala Hubungan Media PT LIB, Hanif Marjuni, dilansir dari kumparan, Selasa (22/2).


Dalam laga melawan Persib Bandung itu, Hasim Kipuw bermain 90 menit penuh namun gagal membawa PSM Makassar menang. Tim besutan Joop Gall kalah 0-2 dari tim besutan Robert Rene Albert.

Dengan hasil ini, sementara PSM Makassar berada di peringkat ke-13 dengan capaian 28 point. Sementara itu Persib Bandung ada di peringkat ke-3 dengan 53 poin.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network