Marcelino Ferdinan Soal Bermain di Klub Luar Negeri: Saya Lebih Pilih Liga Jepang

"Semoga bisa segera susul Pratama Arhan.."

Berita | 23 February 2022, 14:01
Marcelino Ferdinan Soal Bermain di Klub Luar Negeri: Saya Lebih Pilih Liga Jepang

Libero.id - Nama Marselino Ferdinan terus menerus menjadi perbincangan hangat publik sepakbola tanah air, hal itu tak terlepas dari performa impresifnya bersama Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 musim 2021-22.

Tak heran jika Marcelino yang belum lama ini menjadi salah satu debutan termuda di timnas Indonesia senior dirumorkan dan didorong untuk berkiprah di luar negeri sebagaimana pemain muda bintang Indonesia lainnya.

Menjawab hal itu, Marcelino sendiri mengaku sudah berbicara dengan agennya untuk bisa berkarier di luar negeri. Namun, pemain berusia 17 tahun it masih merahasiakan klub mana yang meliriknya.

Hal itu disampaikan langsung oleh Marselino dalam sebuah video yang menurut laporan dari Kumparan diunggah di kanal YouTube Ram Surahman pada Jumat (18/2). 

“Ada, kami ada pembicaraan tentang klub-klub mana yang mau saya tempuh atau datangi itu, tapi ya rahasia di mana. Kami ada referensi,” ucap pemain yang berposisi gelandang serang itu.

Dan saat ditanya pilihan main di Asia, Marselino menjawab bahwa ia lebih tertarik bermain di Liga Jepang ketimbang di Korea Selatan. Menurut pemain yang sudah menjalani dua caps bersama timnas senior Indonesia ini, sepak bola di 'Negeri Sakura'  lebih keras dan ketat daripada di 'Negeri Ginseng'.

“Jepang. Mungkin Jepang pendapat saya lebih keras, lebih ketat lah pokoknya Jepang sepak bolanya,” ucap Marselino.

Performa Marselino bersama Persebaya  Surabaya sejauh musim ini memang sangat mengesankan. Tercatat, ia sudah melakoni 19 penampilan dengan menggemas empat gol dan enam assist di Liga 1.

Dan bukan tidak mungkin ke depannya Marselino akan menyusul rekan-rekannya di timnas yang telah lebih dulu merumput di klub-klub luar negeri. Di kawasan terbaik Asia, ada Pratama Arhan yang baru saja diboyong klub divisi 2 Liga Jepang, Tokyo Verdy. 

Yang lebih dulu ada Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners yang berkiprah di Liga Korea divisi 2 alias K-League 2.

Akankah Marcelino Ferdinan menjadi wonderkid Indonesia berikutnya yang bermain di luar negeri? Semoga saja, karena tentunya hal itu akan berdampak baik bagi timnas Indonesia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)
Maura Limm (2022-02-24 04:38:36)
DEPOSIT MUDAH PAKAI E WALLET !!
DAPETIN JACKPOT BESAR, TUNGGU APA LAGI ?
BONUS NEW MEMBER 10%
DEPOSIT MUDAH PAKAI PULSA
TANPA POTONGAN !!!
☑ Bonus Cashback Up 15% > Sportsbook & Slot
WA : +62 852-3676-6157
www,angkaindo,info
Komentar Selengkapnya

Artikel Pilihan


Daun Media Network