Di mana Mereka? Starting XI Man City Saat Kalahkan Spurs 4-3 pada 2004

"Nomor 11 bersedia menerima tawaran Aberdeen."

Analisis | 23 February 2022, 18:10
Di mana Mereka? Starting XI Man City Saat Kalahkan Spurs 4-3 pada 2004

Libero.id - Manchester City melakukan salah satu comeback paling terkenal dalam sejarah sepakbola Inggris pada Februari 2004.

Menghadapi Tottenham Hotspur dalam laga ulangan putaran keempat Piala FA, Man City lebih dulu tertinggal 3-0 saat turun minum. Situasi skuad asuhan Kevin Keegan makin pelik saat Joey Barton mendapatkan kartu merah.

Tapi, filosofi pantang menyerah yang dibangun Man City memang luar biasa. Memanfaatkan kelalaian lawan mereka, Man City mencetak empat gol di babak kedua dan memenangkan pertandingan dengan skor akhir 4-3.

Hal itu memberikan kenangan seumur hidup yang luar biasa bagi para penggemar tandang yang menahan godaan untuk pergi saat jeda.

Kami telah melihat apa yang dilakukan starting XI Man City yang bermain dalam pertandingan luar biasa di White Hart Lane hingga hari ini.

#1 Arni Arason

Arason melakukan debutnya di Man City saat bermain di White Hart Lane ketika menggantikan David James. Keegan mengakui bahwa dia belum pernah melihatnya bermain sebelum pertandingan melawan Spurs.

Arason melakukan penyelamatan ganda yang mengesankan setelah jeda, menepis tendangan bebas Christian Ziege sebelum menggagalkan rebound Gustavo Poyet.

Dia hanya membuat satu penampilan setelah pertandingan itu dan kemudian bergabung dengan tim Norwegia, Valerenga, pada 2004. Arason pensiun dari sepakbola saat berusia 36 tahun pada 2011 setelah bermain di Afrika Selatan dan Belgia.

Berbicara tentang penampilannya di White Hart Lane pada 2017, dia berkata: “Saya kebobolan tiga gol di paruh pertama, jadi saya terkejut. Kami mencoba memenangkan babak kedua untuk membuat sebuah kebanggaan."

“Saya agak kesal karena saya membiarkan salah satu tendangan bebas di babak pertama. Jadi, saya mendapat kesempatan untuk melakukan beberapa penyelamatan di babak kedua dan untungnya mereka membantu kami melewati permainan."

“Anda tidak pernah percaya hal seperti itu bisa terjadi ketika Anda jauh dari rumah dan bermain dengan sepuluh orang. Jadi, untuk pergi dan mencetak empat gol dan mendapatkan kemenangan adalah pencapaian yang luar biasa.”

Sekarang Arason menjadi pengacara di Islandia. Dia akan selalu dikenang oleh para penggemar Man City atas kontribusinya pada kemenangan comeback itu.

#2 Sun Jihai

Sun Jihai menjadi pahlawan di Man City karena penampilannya yang penuh komitmen dan tenang di posisi bek kanan.

Pemain internasional China itu menghabiskan enam tahun di sisi biru Manchester. Dia membuat 130 penampilan untuk klub sebelum bermain singkat di Sheffield United.

Setelah mengakhiri kariernya di Tiongkok, sang bek pensiun pada 2016 dan ikut mendirikan perusahaan data olahraganya sendiri bernama HaiQui [HQ] Sports.

Memulai bisnis selama satu tahun dengan Beijing Renhe, Jihai menciptakan sebuah perusahaan media olahraga, teknologi, dan datatainment.

Pada awal 2021, Jihai dianggap sebagai salah satu jutawan di China dengan kekayaan sekitar 20 juta pounds (Rp 390 miliar).

#3 Richard Dunne

Dikenal sebagai raja gol bunuh diri di Liga Premier. Dunne menjadi andalan pertahanan Man City sepanjang 2000-an.

Bek asal Republik Irlandia itu bermain 352 kali untuk Man City sebelum menjadi korban awal dari revolusi Sheikh Mansour. Itu membuatnya bergabung dengan Aston Villa pada 2009.

Dunne tetap menjadi bek tengah papan atas yang solid selama tiga musim berikutnya sebelum turun ke Championship dan membantu QPR memenangkan promosi pada 2014.

Setelah pensiun setahun kemudian, Dunne muncul sebagai pakar BT Sport dan telah memenangkan pujian atas kontribusinya yang berwawasan luas dan terukur di layar kaca.

#4 Sylvain Distin

Distin berada di pertengahan musim ketiganya dari total 15 musim di Liga Premier secara berturut-turut. Ini merupakan waktu terlama dalam sejarah, di mana pemain asing bermain dalam sebuah liga.

Setelah meninggalkan Man City dan pergi ke Portsmouth pada 2007, Distin mengangkat Piala FA sebelum menghabiskan enam tahun di Everton dan mengukuhkan posisinya sebagai salah satu bek paling diremehkan di divisi tersebut.

Dia menyelesaikan kariernya dengan Bournemouth pada 2016. Dia sekarang menjadi pelatih fisik dan konsultan sepakbola.

#5 Michael Tarnat

Tarnat bermain di Bayern Muenchen sampai 2003 dan meninggalkan Jerman untuk bergabung dengan skuad Keegan di Manchester City.

Bek kiri itu membuat 32 penampilan Liga Premier selama satu musim di Inggris sebelum kembali ke tanah airnya satu tahun kemudian.

Dia mengakhiri karir profesionalnya di klub Bundesliga, Hannover, pada 2009 dan saat ini bekerja sebagai pelatih tim muda Bayern.

#6 Shaun Wright-Phillips

Setelah bermain untuk Man City di kasta kedua dan Liga Premier dalam dua periode, Wright-Phillips menjadi pahlawan bagi pendukung Man City dan menjadi lambang transformasi cepat klub.

“Realisasi itu muncul untuk banyak orang sehari setelah saya kembali karena ada pembicaraan tentang penandatanganan Robinho,” katanya kepada The Sun pada 2019.

“Dalam 24 hingga 36 jam kemudian saya berlatih dengannya. Anda berpikir, 'Pemiliknya serius tentang ini, mereka benar-benar ingin melakukannya.'”

Mantan pemain internasional Inggris itu terakhir bermain sepakbola profesional untuk Phoenix Rising pada 2017. Sementara putranya, D'Margio, baru saja mencetak gol profesional pertamanya di Stoke City.

#7 Joey Barton

Setelah mendapat kartu merah saat melawan Tottenham karena berdebat dengan wasit, Barton menjadi andalan lini tengah Man City sebelum pindah ke Newcastle pada 2007.

Dia pensiun pada 2017. Dan, setelah sukses sebagai manajer Fleetwood, saat ini dia bertanggung jawab atas klub Liga Dua, Bristol Rovers.

#8 Paul Bosvelt

Setelah mengukir namanya bersama Feyenoord dan tim nasional Belanda, Bosvelt tiba di Manchester pada 2003 saat Man City ingin membangun musim pertama yang menjanjikan di papan atas.

Namun, musim 2003/2004 menjadi musim yang panas bagi sang pemain dan klub. Saat Man City menjalani 14 pertandingan tanpa kemenangan di liga dan berada di zona degradasi, Bosvelt berjuang untuk membuat kelasnya terlihat.

Dia membuat 65 penampilan untuk Man City di dua musim sebelum mengakhiri kariernya dengan Heerenveen di Belanda.

Bosvelt sekarang menjadi Direktur Teknik tim lapis kedua Belanda, Go Ahead Eagles.

“Saya sangat menikmati sepakbola di Inggris dan saya sangat menikmati Kota Manchester,” katanya pada 2020. “Sebagai orang Belanda, itu adalah kota yang sangat bagus."

“Saya tinggal di Midland Hotel selama tiga setengah bulan pertama. Ada banyak yang harus dilakukan dan saya berjalan-jalan di kota. Saya menyukai orang-orang dan mentalitas mereka."

“Setelah 15 tahun bermain di Belanda, itu adalah petualangan besar. Saya berusia 33 tahun saat itu dan bermain untuk tim nasional Belanda dan menjadi pengalaman besar bagi saya untuk pergi ke luar negeri. Itu sangat menarik.”

#9 Trevor Sinclair

Sinclair bergabung dengan Man City dari West Ham yang terdegradasi pada 2003. Dia mencetak gol pertama untuk klub di stadion baru mereka dengan di Piala UEFA melawan TNS.

Sinclair masih tampil 98 kali dalam empat musim sebelum bergabung dengan Cardiff pada 2007. Dia pensiun satu tahun kemudian dan sekarang menjadi komentator di talkSPORT.

#10 Nicolas Anelka

Banyak pakar memberi tip kepada Keegan untuk mendapatkan gelar Liga Premier saat kembali ke papan atas pada 2002. Paling tidak karena mereka mendaratkan Anelka dari Liverpool.

Anelka mencetak 43 gol dalam 105 penampilan Man City dan tampil superior selama periode yang biasa-biasa saja dalam sejarah klub.

Anelka pergi ke Fenerbache pada Januari 2005, tetapi tetap menjadi pemain elit selama sisa dekade ini, terutama di Chelsea. Dia baru-baru ini bekerja sebagai direktur olahraga klub Prancis, Hyeres FC, tetapi meninggalkan jabatannya pada Mei 2021.

#11 Robbie Fowler

Direkrut oleh Keegan pada Januari 2003, sang striker hanya mencetak dua gol di paruh musim pertamanya di Maine Road. Dia berjuang dengan cedera sepanjang waktunya di Man City.

Tapi, Fowler memang mencetak gol yang mengesankan melawan Liverpool dan Manchester United, cukup meningkat untuk dinobatkan sebagai salah satu pemain terbaik klub pada musim 2004/2005.

Fowler kembali ke Anfield pada 2006 dan pensiun pada 2011 setelah menghabiskan tahun-tahun terakhirnya dengan bermain di Australia.

Sejak saat itu dia menjadi pelatih dan telah menukangi Muangthong United di Thailand, Brisbane Roar di Australia, dan Benggala Timur di India.

Saat ini Fowler sedang menganggur dan menyatakan minatnya pada tawaran yang diberikan oleh Aberdeen.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network