Cetak Gol Lewat Sundulan Indah, Trippier: Joao Felix Pemain Kelas Dunia

"Gol indah Jao Felix tak cukup untuk menangkan Atletico Madrid atas Manchester United"

Berita | 24 February 2022, 10:00
Cetak Gol Lewat Sundulan Indah, Trippier: Joao Felix Pemain Kelas Dunia

Libero.id - Kieran Trippier tidak meragukan kualitas Joao Felix setelah sundulannya yang luar biasa untuk Atletico Madrid saat melawan Manchester United, tetapi dia menyarankan untuk penyerang itu agar selalu bekerja keras untuk memenuhi standar ketat Diego Simeone.

Sundulan Joao Felix yang luar biasa memberi juara Spanyol itu keunggulan dalam pertandingan Liga Champions atas Setan Merah, sebelum pemain pengganti Anthony Elanga mencetak gol untuk membuat pertandingan menjadi 1-1 beberapa menit sebelum laga usai.

Gol pembuka mewakili gol ke-24 Joao Felix untuk Atletico di semua kompetisi, tetapi itu hanya gol sundulan keduanya yang diciptakan untuk klub, sebelumnya dia juga pernah melakukan saat melawan Cadiz pada November 2020.

Tripper, yang meninggalkan Wanda Metropolitano ke Newcastle United pada Januari, tidak terkejut dengan gol indah mantan rekan setimnya itu.

"Sulit dipercaya. Dia bisa melakukan banyak hal seperti itu. Dia punya kualitas," kata Trippier kepada 5 Live.

"Kami membutuhkan dia untuk melangkah, kami membutuhkan dia untuk menjadi pembeda. Saya terkejut mereka mengeluarkannya, karena saya pikir itu mengubah dinamika cara bermain Atletico Madrid."

Joao Felix juga menandai penampilannya yang ke-100 untuk Atletico dengan sebuah gol ke gawang Osasuna dalam pertandingan LaLiga terakhir.

Dan Trippier menyarankan agar pemain internasional Portugal itu bisa berbuat lebih banyak dalam pelatihan untuk membuktikan dirinya kepada Simeone.

Pria Inggris itu berbicara banyak tentang manajer Atletico "Tidak masalah seberapa bagus kamu. Jika kamu tidak bekerja cukup keras dalam latihan, dia tidak peduli dengan nama, dia tidak peduli seberapa bagus kamu, kamu tidak akan bermain."

"Kamu harus melewati tembok bata untuknya."

"Joao memiliki semua kemampuan di dunia untuk menjadi pemain kelas dunia, tetapi jika dia tidak melakukan semua hal yang diminta manajer dalam latihan, dia tidak akan bermain."

"Itulah yang terkadang perlu dia sadari. Dia memiliki semua bakat di dunia dan, setelah penampilannya malam ini, semoga dia mendapatkan lebih banyak permainan."

Namun, Simeone berbicara dengan penuh semangat tentang gol sang penyerang.

 "Itu gol yang sangat bagus", kata Simeone.

"Gol yang bagus untuk membaca permainan, waktu yang baik dari sundulan. Umpan bagus dari Renan Lodi, yang merupakan spesialis untuk itu."

Meskipun memimpin, hasil akhir membuat Atletico tetap tanpa kemenangan dalam tujuh pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Champions, seri empat kali dan kalah tiga kali sejak mengalahkan Salzburg 3-2 di babak penyisihan grup musim lalu. Ini adalah rekor tanpa kemenangan terlama mereka di kandang sendiri dalam kompetisi tersebut.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network