Covid-19 Mengganas, Bali United Justru Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Piala AFC 2022

"Mari kita lihat bagaimana kesiapan Bali sebagai tuan rumah..."

Berita | 24 February 2022, 23:57
Covid-19 Mengganas, Bali United Justru Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Piala AFC 2022

Libero.id - Bali United akan bertindak sebagai tuan rumah Grup G Piala AFC 2022 yang digelar secara terpusat di Stadion I Wayan Dipta. Hal itu dikonfirmasi langsung pihak AFC pada Kamis (24/2).

Keputusan menggelar laga secara terpusat itu dikarenakan karena pandemi Covid-19, namun kalau ditinjau lebih jauh hal itu cukup paradoks mengingat Bali sendiri termasuk daerah yang angka positif Covid-19 tinggi. Terbukti selama perhelatan lanjutan BRI Liga 1 musim 2021-22, dimana Bali United bertindak sebagai tuan rumah, ada banyak kasus Covid-19 yang mengakibatkan tak sedikit tertundanya laga.

Balik ke Piala AFC 2022, Bali United sendiri tergabung di Grup G dimana klub yang berjuluk Serdadu Tridatu
itu akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Kedah Darul Aman, dan wakil dari Filipina, Kaya FC–Iloilo. Sementara, satu slot lainnya masih akan diperebutkan klub-klub yang berlaga di babak play-off.

''Denpasar, Indonesia, akan menggelar pertandingan Grup G yang menampilkan Bali United dari Indonesia, Kedah Darul Aman dari Malaysia dan Kaya FC-Iloilo dari Filipina,'' tulis keterangan resmi AFC, Kamis (24/2).

Sementara itu, wakil dari Indonesia lainnya adalah PSM Makassar, yang akan bermain di Kuala Lumpur, Malaysia. PSM Makasar sendiri tergabung di Grup H bersama dengan Kuala Lumpur City dan Tampines Rovers.

Babak grup Piala AFC akan mulai digelar pada Mei-Juni 2022 mendatang. Dan untuk Zona ASEAN akan digelar pada 24 hingga 30 Juni 2022 mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network