Momen Penalti Terburuk di Liga 1, Pamer Gaya dan Berujung Memalukan

"Mari berkenalan dengan Wander Luiz. Penyerang asal Brasil milik PSS Sleman."

Viral | 25 February 2022, 14:50
Momen Penalti Terburuk di Liga 1, Pamer Gaya dan Berujung Memalukan

Libero.id - Banyak pesepakbola yang pada saat mengeksekusi tendangan penalti melakukannya dengan penuh gaya dan kelewat percaya diri. Ambil contoh Neymar, Bruno Fernandes, Paul Pogba, dan lain-lain. Mereka punya gaya khas masing-masing.  Kadang-kadang eksekusi mereka berhasil tapi tak sedikit juga yang menemui kegagalan.  Entah itu ditepis atau ditangkap kiper atau bola tak menemui sasaran.

Dan pada titik itu, tak ada yang lebih baik ketimbang menutup rapat-rapat wajah dari rasa malu. Dan sepertinya, striker PSS Sleman, Wander Luiz terinspirasi dengan salah satu pemain bintang yang disebutkan diatas.

Pemain asal Brasil itu membuat sebuah langkah yang bisa dikatakan penuh percaya dalam mengeksekusi bola dari titik putih.

Momen itu terjadi saat PSS Sleman berhadapan dengan Persikabo Bogor dalam pekan ke-27 BRI Liga 1 musim 2021-22, Kamis (24/2) sore WIB di Stadion Ngurah Rai Bali.

Laga tersebut berkesudahan dengan skor   0-2 untuk kekalahan PSS Sleman. Tapi seharusnya hal itu tidak terjadi kalau saja Wander Luiz tidak berbuat konyol.

Pada laga tersebut, PSS punya peluang emas untuk memimpin di menit ke-25. Dimana wasit memberikan hadiah penalti setelah Ikhram Milla dilanggar oleh Roni Beroperay di kota terlarang. Dan lalu
Wander Luiz  maju sebagai eksekutor.

Kalau Anda berpikir Luiz akan dengan normal-normal saja menendang bola, Anda keliru besar. Eks penyerang Persib Bandung itu mengambil ancang-ancang cukup jauh, lalu ia melakukan lari-lari kecil
ditempat dan memelankan langkahnya saat hendak mengeksekusi bola.

Dan dengan santai seperti ingin melakukan teknik panenka, pemain berusia 30 tahun itu justru menendang bola apa adanya, pelan dan menuju pojok kiri gawang, tapi sepakannya terlalu  melebar dari gawang.

Dan apa yang terjadi setelah itu? Apakah Wander Luiz malu? sudah pasti. Ia lantas tampak menyesal dan menutupi sebagian wajahnya dengan jersey yang dikenakan.

Padahal peluang Wander Luiz untuk menambah pundi-pundi gol nya menjadi empat sangat terbuka lebar, dan apa boleh buat.

Pernahkah Anda melihat momen penalti semacam itu?  Kami rasa hingga sejauh Liga 1 musim ini tidak ada penalti yang jauh lebih buruk daripada yang dilakukan oleh Wander Luiz. Apakah Anda sepakat?
Berikan komentar Anda di kolom yang tersedia.


Simak juga highlight pertandingannya dibawah ini:

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network