Debut Christian Eriksen hingga Boikot Rusia

"Pesan menyentuh dari sahabat."

Analisis | 26 February 2022, 23:45
Debut Christian Eriksen hingga Boikot Rusia

Libero.id - Christian Eriksen menerima tepuk tangan meriah saat dia tampil pertama kali sejak menderita serangan jantung delapan bulan lalu di Euro 2020.

Eriksen mendapat sambutan meriah dari para pendukungnya saat ditampilkan saat Brentford menjamu Newcastle United. Dia tampil pada menit ke-52.

Para pemain Newcastle bahkan menunjukkan rasa hormat mereka, memberi tepuk tangan kepada gelandang Denmark itu saat memasuki lapangan.

Eriksen menandatangani kontrak enam bulan di Brentford setelah dia meninggalkan Inter Milan dengan persetujuan bersama pada Desember 2021.

Gelandang Denmark itu dilarang oleh otoritas medis Italia bermain di Serie A karena aturan yang melarang penggunaan perangkat implan cardioverter-defibrillator (ICD) yang telah dipasangnya.
Dia memasang ICD setelah pingsan saat pertandingan Euro 2020 saat Denmark melawan Finlandia tahun lalu.

Namun, Eriksen tidak dapat menginspirasi Brentford untuk meraih kemenangan saat Newcastle mengamankan tiga poin setelah kemenangan 2-0.

Sementara di kandang Brighton and Hove Albion, pemain Aston Villa, Matty Cash, mendapat kartu kuning setelah mengungkapkan pesan dukungan untuk rekan setimnya di Polandia, Tomasz Kedziora, setelah mencetak gol ke gawang Brighton.

Cash, 24 tahun, membuka skor dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Amex dengan upaya luar biasa dari jarak 25 yard.

Selama perayaan golnya, Cash melepas kaus Aston Villa untuk memperlihatkan kaus dalam dengan pesan: “Tomasz Kedziora + family, stay strong my bro.”

Kedziora bermain untuk klub Ukraina, Dynamo Kyiv, dan tetap di negara itu setelah invasi Rusia ke negara tetangganya tersebut.

Cash bermain bersama Kedziora untuk tim nasional Polandia setelah melakukan debut untuk negara itu pada 2021.

Polandia telah mengumumkan bahwa mereka akan menolak untuk bermain melawan Rusia di semifinal playoff Piala Dunia 2022, sebagai protes atas invasi tersebut.

Rusia dijadwalkan menjamu Polandia pada 24 Maret, dengan pemenang akan menghadapi Swedia atau Republik Ceko di final.

Swedia juga telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan memboikot setiap pertandingan potensial melawan Rusia.

Awal pekan ini, Cash merilis pernyataan publik yang membahas boikot Polandia, di mana dia merujuk pada Kedziora.

"Kami, para pemain tim nasional Polandia, bersama dengan Asosiasi Sepakbola Polandia, memutuskan bahwa sebagai akibat dari agresi Rusia terhadap Ukraina, kami tidak berniat untuk bermain di pertandingan play-off melawan Rusia," tulis Cash di Instagram.

"Ini bukan keputusan yang mudah, tetapi ada hal yang lebih penting dalam hidup daripada sepakbola.”
"Pikiran kami bersama bangsa Ukraina dan teman kami dari tim nasional, Tomasz Kedziora, yang masih di Kiev bersama keluarganya."

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network