Jarang Cetak Gol, Cristiano Ronaldo Salahkan Formasi yang Dipakai Ralf Rangnick

"Terbaru melawan Watford. Banyak shooting tapi nihil gol."

Berita | 27 February 2022, 07:46
Jarang Cetak Gol, Cristiano Ronaldo Salahkan Formasi yang Dipakai Ralf Rangnick

Libero.id - Menurut laporan The Athletic Cristiano Ronaldo dan sejumlah pemain senior Manchester United lainnya memberanikan diri untuk mengajak bertemu secara khusus dengan Ralf Rangnick. Apa yang diobrolkan? Ternyata megabintang asal Portugal itu mengajukan semacam proses terkait cara pelatih Interim The Reds Devils itu memainkan strategi.

Ronaldo merasa tidak cocok dengan formasi yang kerap dipakai oleh Rangnick dan itu juga yang jadi penyebab dirinya jarang mencetak gol tidak seperti ketika membela Juventus, Real Madrid, atau saat di Manchester United periode pertama.

"Eks bomber Real Madrid dan Juventus itu adalah yang paling vokal, bahkan menyarankan perubahan sistem untuk mengakhiri paceklik golnya," tulis laporan tersebut.

Ronaldo dan pemain lain yang tidak disebutkan namanya itu bertemu dengan Ralf Rangnick setelah hasil imbang 1-1 melawan Southampton di Old Trafford pada 12 Februari lalu.

Sampai dengan berita ini dimuat, penyerang berusia 37 itu hanya mencetak satu gol dalam delapan pertandingan terakhirnya dalam formasi baru 4-2-3-1 ala Ralf Rangnick.


Bahkan, dengan formasi yang sama Ronaldo yang dimainkan sebagai ujung tombak hanya melalukan satu sentuhan di kotak penalti saat ditahan Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/22, Kamis (24/2). 

Dan untuk itu Ronaldo meminta Rangnick untuk memainkan dua striker di lini depan
Sebetulnya, pada awal kedatangannya di Old Trafford Rangnick menerapkan formasi 4-2-2-2.

Namun, formasi itu dinilai gagal dan tak berjalan dengan baik oleh para pemain Manchester United. Meski begitu, Rangnick sempat juga bereksperimen dengan taktik 2 striker memakai formasi 3-5-2 saat melibas Tottenham Hotspur 3-0, pada Oktober 2021 lalu. Di laga itu, duet Ronaldo dan Cavani sukses mencetak gol.

Namun menurut laporan The Sun, Rangnick kesulitan mewujudkan keinginan Ronaldo tersebut. Juru taktik asal Jerman itu terbatas untuk memilih pasangan yang tepat untuk dimainkan bersama Ronaldo.

Rashford saat ini tengah berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya, sementara itu Cavani tengah berjuang melawan cedera pangkal paha. Dan lagi, Mason Greenwood  kini diasingkan  dari skuad menyusul kasus kekerasan dan pemerkosaan.

Terbaru dengan formasi yang sama, Ronaldo kembali tumpul alias tidak mencetak gol sama sekali dalam laga melawan Watford di Old Trafford, Sabtu (26/2) malam WIB.


Dan itu artinya, formasi 4-2-3-1 sudah dipakai dalam 9 laga terakhir oleh Ralf Rangnick dengan catatan 4 kemenangan, 4 hasil seri, dan 1 kali kekalahan. Dan perlu ditekankan sekali lagi, Ronaldo hanya mencetak satu gol.

Tidakkah Rangnick ingin mempertimbangkan saran dari Cristiano Ronaldo?

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network