Bundesliga Resmi Bergulir Lagi, Ini Tanggal Pastinya

"Meskipun ada pemain FC Koln yang positif corona, laga tetap jalan."

Berita | 07 May 2020, 14:47
Bundesliga Resmi Bergulir Lagi, Ini Tanggal Pastinya

Libero.id - Deutsche Fußball Liga  (DFL) selaku penyelenggara kompetisi Liga Jerman secara resmi telah mengumumkan ke 36 klub yang ada di Bundesliga maupun 2. Bundesliga, bahwa kompetisi akan kembali dimainkan pada 15 Mei.

Pengumuman tersebut menyusul adanya lampu hijau dari pemerintah Jerman melalui Angela Merkel selaku kanselir Jerman dengan Perdana Menteri dari 16 negara disana menyetujui bahwa persepakbolaan Jerman sudah bisa dimainkan kembali pada hari Rabu waktu setempat.

"Keputusan hari ini adalah kabar baik bagi divisi pertama dan kedua Bundesliga," ujar direktur administrasi DFL, Christian Seiffert dalam laman resmi DFL, dfl.de.

Ada pun dalam pelaksanaan teknisnya, setiap klub harus mematuhi aturan medis dan ketetapan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah Jerman.

Besar kemungkinan, pertandingan Bundesliga dimainkan tanpa penonton. Seiffert pun mengakui bahwa pertandingan tanpa penonton bukan solusi yang ideal, tetapi pada saat yang sama, itu adalah satu-satunya solusi yang paling realisitis untuk dilakukan jika tujuanya adalah menyelesaikan musim 2019/20.

Karl-Heinz Rummenigge dan para petinggi klub lainya beserta DFB akan melakukan pertemuan pada hari ini untuk membahas langkah selanjutnya hingga musim 2020/21 kembali bisa dimulai dengan normal.

Sebelumnya pada kamis yangg lalu (30/04/20), seluruh elemen di Jerman, mulai dari para pemain hingga staff telah melaksanakan tes corona atau rapid test.  Kabar terbaru, 3 pemain dari Cologne positif tekena virus corona. Kendari begitu,  DFL dan pihak otoritas setempat tetap setuju melanjutkan Liga dengan menaati prosedur kesehatan.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network