13 Rumor Teori Konspirasi di Sepakbola

"Nomor 9 konspirasi teranyar."

Analisis | 28 February 2022, 16:16
13 Rumor Teori Konspirasi di Sepakbola

Libero.id - Kita semua pasti paham tentang teori konspirasi. Situasi yang semua orang menganggap remeh untuk dijadikan momentum menabur benih keraguan dengan klaim palsu.

Kami telah mengumpulkan beberapa teori konspirasi sepakbola paling gila di beberapa artikel, utas Reddit, debat Twitter, dan banyak lagi. Sehingga, Anda dapat tenggelam dalam gagasan bahwa yang Anda pikir terjadi ternyata tidak benar-benar ada.

#1 Nike memaksa Ronaldo untuk bermain di final Piala Dunia 1998

Ronaldo diperkirakan akan melewatkan final Piala Dunia 1998 antara Brasil dan Prancis. Dia dikeluarkan dari skuad untuk pertandingan final di Paris setelah menderita kejang pada malam sebelumnya.

Namun, ada kejutan ketika nama R9 ada di starting line-up. Nike mensponsori penyerang Brasil itu dan memberi saran agar mereka memaksanya bermain, meskipun dia tidak bisa mencegah Prancis menang 3-0.

#2 Korea Selatan vs Spanyol di Piala Dunia 2002 telah ditetapkan

Korea Selatan mengalahkan Italia dan Spanyol berturut-turut dalam perjalanan ke semifinal Piala Dunia 2002.

Mereka diuntungkan dari sejumlah keputusan wasit yang dipertanyakan dalam kemenangan adu penalti atas Spanyol, yang membuat integritas ofisial pertandingan diragukan oleh beberapa orang sejak saat itu.

#3 Steven Gerrard sengaja gagal mengeksekusi penalti untuk membuat Roy Hodgson dipecat

Akankah kapten Liverpool melewatkan penalti dengan sengaja untuk membuat manajernya dipecat?
Beberapa telah mengajukan pertanyaan setelah Gerrard gagal mengeksekusi penalti melawan Blackburn pada 2011.

Pikirannya adalah bahwa Gerrard meletakkan tangannya di atas lambang Liverpool untuk menunjukkan bahwa dia hanya melakukan yang terbaik untuk The Reds.

#4 Neymar tidak benar-benar cedera di Piala Dunia 2014

Neymar gagal mendapatkan kesempatan meraih gelar Piala Dunia 2014 ketika dia cedera punggung di perempat final, di mana dia menderita patah tulang belakang.

Namun beberapa orang mempertanyakan kondisi Neymar saat sebuah video menunjukan bahwa sang pemain sedang berjalan-jalan di sekitar rumahnya tanpa rasa sakit. Ini menjadi alasan beberapa orang berpendapat jika Neymar hanya berpura-pura.

#5 Adidas sengaja membuat bola Piala Dunia yang miring

Banyak kiper mengeluh tentang bola di Piala Dunia lebih dari sekali, mereka menganggap bola Jabulani 2010 menjengkelkan banyak orang.

“Bolanya mengerikan. Ini mengerikan bagi semua orang,” kata Kiper Inggris saat itu, David James.
Sementara itu, Julio Cesar dari Brasil mengatakan. "Seperti bola yang Anda beli di supermarket."

Apakah ini dilakukan dengan sengaja, untuk meningkatkan jumlah gol yang dicetak di turnamen atau untuk meningkatkan penjualan bola?

#6 Komentator pertandingan tahu apa yang akan terjadi

Meskipin pembawa acara MOTD, Gary Lineker, membantah teori ini sebelumnya, namun masih terus berlanjut.

Tuduhannya bahwa sang komentator melakukan pekerjaannya di studio setelah pertandingan berlangsung, jadi mereka tahu persis apa yang akan terjadi.

Memang, agak menakutkan setiap kali mereka menyebut seorang bek melakukan tendangan sudut dan mereka terus mencetak gol.

#7 Inggris dan Jerman bekerja sama untuk mengeluarkan Uruguay dan Argentina dari Piala Dunia 1966

Pada 1966, perempat final Piala Dunia menampilkan Inggris vs Argentina dan Jerman vs Uruguay.

Rupanya, perwakilan Uruguay dan Argentina diundang ke London untuk pemilihan wasit, tetapi ternyata hanya dihadiri oleh ofisial pertandingan dari Inggris dan Jerman.

Seorang wasit Jerman dipilih untuk pertandingan Inggris vs Argentina dan seorang wasit Inggris ditunjuk untuk pertandingan Jerman vs Uruguay. Ada kontroversi di kedua pertandingan, di mana pemain Argentina, Antonio Rattin, dikeluarkan dari lapangan karena protes terlalu keras. Dua pemain Uruguay juga menerima kartu merah.

#8 Nike membayar Vitaly Zdorovetskiy untuk berlari ke lapangan di final Piala Dunia 2014

Dengan kedua finalis, Jerman dan Argentina, yang disponsori Adidas, ada klaim yang menyatakan bahwa Nike ingin beraksi dengan membayar YouTuber, Vitaly Zdorovetskiy, untuk berlari ke lapangan mengenakan sepatu dan kaus kaki Nike.

Nike adalah sponsor Brasil, negara tuan rumah, jadi mereka pikir mereka tidak akan kesulitan membantu Vitaly masuk ke lapangan Maracana.

#9 Pengundian Liga Champions dicurangi

Teori ini muncul setiap tahun. Sebelumnya disarankan agar UEFA merencanakan setiap pertandingan sebelum pengundian dan memastikan hasilnya seperti yang mereka rencanakan.

Mungkin, mereka lebih berani untuk melakukan pengundian, di mana pada Desember lalu, undian babak 16 besar diulang setelah Man United dipertemukan dengan Villarreal meskipun keduanya keluar dari grup yang sama.

#10 Tempat Piala Dunia 2022 dipengaruhi oleh minyak dan uang

Qatar terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 pada 2010 yang membuatnya harus ada pembangunan stadion baru di seluruh negeri.

Ada tuduhan korupsi sehubungan dengan bagaimana Qatar memenangkan hak tuan rumah, dan dua anggota komite eksekutif FIFA bahkan diskors menjelang pemungutan suara sehubungan dengan tuduhan korupsi.

#11 Lasagna menghentikan Spurs menyalip Arsenal pada 2006

Spurs hanya perlu menyamai hasil Arsenal pada hari terakhir musim 2005/2006 untuk finis di posisi keempat.

Namun, malam sebelum pertandingan melawan West Ham United, sejumlah pemain kunci jatuh sakit usai makan lasagna di hotel.

Spurs akhirnya kalah 2-1 dari West Ham dan melepaskan tempat Liga Champions mereka ke rival terbesar mereka. Apakah koki di hotel itu seorang Gooner?

#12 Euro 2020 diatur untuk membuat Inggris memenangkannya

Inggris diuntungkan dengan memainkan enam dari tujuh pertandingan mereka di Wembley, tidak ada tim lain di turnamen itu yang memainkan lebih dari tiga pertandingan di negara asalnya.

Media Spanyol dan Italia juga melontarkan gagasan bahwa para wasit berlaku curang untuk membantu Inggris memenangkannya.

“Ini sepenuhnya dikondisikan untuk Inggris,” kata seorang Spanyol di El Chiringuito.

Sementara itu, media Italia, Gazzetta hello Sport, mengatakan bahwa penalti yang diterima Inggris melawan Denmark di semifinal menegaskan kecurigaan dukungan dari UEFA kepada perdana menteri Boris Johnson atas perannya dalam menghentikan Liga Super Eropa.

#13 Howard Webb membantu Man United menang

Kami akan membiarkan Ryan Babel, yang didenda 10.000 pounds (Rp 192 juta) saat itu. Dan Webb kerap dituding membantu Manchester United. Itu adalah hari yang menyedihkan bagi klub ketika dia pensiun pada 2014.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network