Pelanggaran atau Bukan? Penalti Aneh Bawa PSIS Kalahkan Persikabo

"PSSI harus segera berbenah jika sepakbola Tanah Air ingin maju, ingin dikatain Liga Dagelan terus?"

Berita | 28 February 2022, 22:13
Pelanggaran atau Bukan? Penalti Aneh Bawa PSIS Kalahkan Persikabo

Libero.id - PSIS Semarang akhirnya kembali meraih kemenangan setelah mengalahkan Persikabo 1973 pada pekan ke-28 Liga 1 2021/2022.

Bermain di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Senin (28/02/2022) sore, Laskar Mahesa Jenar berhasil menang 1-0 atas Persikabo.

Satu-satunya gol yang menentukan kemenangan PSIS pada laga tersebut adalah gol yang dicetak oleh Wallace Costa melalui eksekusi penalti pada menit ke-77.

Dengan raihan tiga poin, PSIS sukses mengakhiri delapan laga tanpa kemenangan di Liga 1 2021/2022.

Tambahan tiga poin juga membawa PSIS melejit ke peringkat delapan klasemen sementara dengan koleksi 38 poin dari 28 pertandingan.

Sementara itu, bagi Laskar Padjadjaran, kegagalan melanjutkan tren positif membuatnya masih belum beranjak dari posisi ke-11 dengan 30 poin dari 28 laga.

Jalannya Pertandingan

Sejak awal laga, anak asuh Dragan Dukanovic langsung mengambil inisiatif serangan dan mendominasi laga.

Setelah menggempur pertahanan Laskar Padjajaran, Wallace Costa dkk nyaris saja membuka peluang pada menit ke-24.

Lemparan ke dalam Frendy Saputra sukses ditanduk dengan keras oleh Wallace Costa. Namun, Syahrul Trisna masih mampu menghalaunya dengan baik.

Tak lama berselang, Persikabo melakukan serangan balik yang diinisiasi oleh Ciro Alves. Sayangnya, Hendra Bayauw gagal memaksimalkan yang ada.

Kedua tim kemudian sama-sama memiliki peluang untuk mencetak gol, namun baik anak asuh Dukanovic maupun Liestiadi sama-sama tidak mampu mencetak satu pun gol.

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Memasuki babak kedua, PSIS kian bermain ofensif guna bisa memecah kebuntuan.

Meski demikian, beberapa peluang yang diciptakan oleh Septian David Maulana dan kawan-kawan masih belum menghasilkan gol.

Sementara itu, Persikabo lebih banyak menghadirkan ancaman lewat aksi individu Ciro Alves. Namun, upayanya juga belum membuahkan hasil.

Keputusan Penalti Kontroversial

Pada menit ke-73, PSIS mendapat peluang emas lewat titik putih setelah Lucky Oktavianto melakukan pelanggaran terhadap Komarudin di dalam kotak penalti.

Wallace Costa yang ditunjuk sebagai eksekutor pun sukses menuntaskan tugasnya dengan baik dan membawa timnya unggul 1-0.

Namun jika melihat tayangan ulang, tampak jelas bahwa Komarudin lah yang melakukan pelanggaran terhadap Lucky Oktavianto dengan menarik kerah baju pemain bernomor punggung 28 tersebut.

Bagaimana menurut kalian para penggemar sepakbola Tanah Air?

Adapun dalam usaha mempertahankan keunggulan, satu pemain PSIS, Rachmad, terpaksa diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua saat injury time.

Hingga pertandingan berakhir, Mahesa Jenar sukses mempertahankan keunggulannya. PSIS pun menutup laga dengan kemenangan 1-0 atas Persikabo.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network