Roman Abramovich Akan Menjadi Penengah Perdamaian Rusia-Ukraina

"Ayoo bos Roman tegakkan perdamaian"

Berita | 01 March 2022, 11:14
Roman Abramovich Akan Menjadi Penengah Perdamaian Rusia-Ukraina

Libero.id - Pemilik Chelsea, Roman Abramovich mendukung resolusi damai. Dia akan menengahi pembicaraan antara Rusia dan Ukraina, kata juru bicaranya.

Rusia menginvasi Ukraina pada hari Kamis dan konflik meningkat selama akhir pekan, peristiwa tersebut yang menyebabkan kecaman luas terhadap Rusia dan sanksi ketat yang dijatuhkan pada negara tersebut.

Pada hari Kamis, nama Abramovich diangkat di Gedung Parlemen Inggris, karena kemungkinan sanksi terhadap negara Rusia dan individu yang dibahas.

Sanksi semacam itu belum diterapkan pada pengusaha Rusia-Israel, meskipun Abramovich mengumumkan bahwa dia telah menyerahkan pengurusan dan perawatan Chelsea kepada yayasan klub. 

Chelsea kemudian mengeluarkan pernyataan untuk menggambarkan konflik di Ukraina sebagai "mengerikan dan menghancurkan" dan mengatakan bahwa mereka "berdoa untuk perdamaian".

Seorang juru bicara dari Abramovich pada hari Senin, mengatakan kepada kantor berita PA bahwa pemilik Chelsea itu terlibat dalam pembicaraan damai antara kedua negara.

 "Saya dapat mengkonfirmasi bahwa Roman Abramovich dihubungi oleh pihak Ukraina untuk dukungan dalam mencapai resolusi damai, dan bahwa dia telah berusaha untuk membantu sejak itu," kata juru bicara Abramovich.

 "Mempertimbangkan apa yang dipertaruhkan, kami akan meminta pengertian Anda mengapa kami tidak mengomentari situasi seperti itu maupun keterlibatannya. Terima kasih."

Sutradara dan produser film terkemuka Ukraina, Alexander Rodnyansky juga mengkonfirmasi keterlibatan Abramovich.

 "Saya dapat mengonfirmasi bahwa pihak Ukraina telah berusaha menemukan seseorang di Rusia yang bersedia membantu mereka dalam menemukan resolusi damai," kata Rodnyansky.

 "Mereka terhubung dengan Roman Abramovich melalui komunitas Yahudi dan meminta bantuan kepadanya.

 "Roman Abramovich telah berusaha untuk memobilisasi dukungan untuk resolusi damai sejak itu. Meskipun pengaruh Roman Abramovich terbatas, dia adalah satu-satunya yang menanggapi dan [telah] mengambilnya sendiri untuk mencoba.

 "Apakah ini akan berdampak atau tidak, saya tidak tahu, tetapi saya sendiri berhubungan dengan staf [Presiden Ukraina Volodymyr] Zelensky, dan tahu bahwa mereka berterima kasih atas upaya tulusnya."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network