Mengapa Boaz Solossa Tak Dimainkan saat Borneo FC vs Persipura Jayapura?

"Apakah tidak enak hati bertemu dengan mantan klub? Temukan jawabannya?"

Berita | 01 March 2022, 15:48
Mengapa Boaz Solossa Tak Dimainkan saat Borneo FC vs Persipura Jayapura?

Libero.id - Persipura Jayapura akhirnya bisa meraih kemenangan, klub yang berjuluk Mutiara Hitam itu sukses mengalahkan Borneo FC dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2021/22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada Senin (28/2) malam WIB.

Namun laga itu sendiri bukan hanya tentang skor. Tentang siapa yang menang dan yang kalah. Laga itu menjadi makin menarik karena nama Boaz Solossa.

Pemain Borneo FC yang dulunya adalah ikon Persipura Jayapura. Namun sayangnya dalam laga itu Boaz Solossa tak dimainkan bahkan tidak masuk dalam list skuad. Lantas, apa gerangan yang membuat pelatih Borneo FC, Fakhri Husaini, tidak memainkan Boaz?

Boaz sebagaimana yang jamak diketahui merupakan Legenda hidup Persipura Jayapura yang telah bermain lebih dari satu dekade (2004–2021). Berbagai gelar bergengsi dan jumlah gol yang tak sedikit telah dipersembahkan oleh Boaz untuk Persipura.

Tentu akan sangat menarik dan emosional melihat sriker yang kini berusia 35 tahun itu berhadap-hadapan dengan klub kesayangannya sendiri.

Tapi hal itu tak terjadi, setidaknya dalam laga yang berlangsung kemarin malam. Coach Fakhri Husaini memberikan penjelasan terkait situasi tersebut.

"Boaz kebetulan setelah cedera hamstring kemarin sempat bermain, kemudian kondisi kebugaran dan kesehatannya, menurut informasi dokter, tak memungkinkan dia main. Makanya, saya perlu mengistirahatkan Boaz," kata Fakhri saat konferensi pers usai laga, Senin (28/2).

Boaz sejauh ini telah bermain 19 kali untuk Borneo FC, dan menggemas 3 gol dan 1 assist. Salah satu assist Boaz di Liga 1 2021/22 menariknya diciptakan saat
saat pertemuan pertama Borneo FC melawan Persipura pada 18 November 2021 yang lewat. Dimana assit Boaz ke Fransisco Torres waktu itu membuat mantan klubnya kalah.

Dan sayangnya tak ada lagi momen semacam itu kemarin malam.

"Saya berharap, Boaz Solossa bisa segera pulih lagi dan bisa bergabung dengan tim lagi," imbuh Fakhri.

Cedera hamstring memaksa Boaz menepi. 
Boaz sebetulnya sempat. dimainkan sekitar 15 menit saat Borneo FC dikalahkan PSS Sleman 0-1 dan berlaga 55 menit saat Borneo FC ini ditahan imbang PSIS Semarang 1-1.

Sementara itu, dalam laga melawan Persipura Jayapura, Boaz tak dimainkan dan laga itu sendiri berakhir dengan skor 1-2 untuk kekalahan Borneo FC.

Borneo FC mencetak gol lebih dulu lewat Wawan Febrianto di menit 20. Namun Persipura Jayapura sukses comeback kilat lewat gol yang dicetak oleh Brian Fatari di menit 87 dan Ricky Cawor di menit 89.

Dengan hasil ini, Persipura Jayapura masih menempati urutan 16 atau urutan teratas zona degradasi dengan 25 poin dari 27 kali main, selisih 2 point dari Barito Putera yang sudah main 28 kali. Di sisi lain, Borneo FC berada di peringkat ke-6 dengan 39 poin dari 28 kali main.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network