Moncer di Man United, Inggris dan Swedia Rebutan Anthony Elanga

"Apa benar memiliki kualitas seperti Thierry Henry?"

Analisis | 01 March 2022, 23:45
Moncer di Man United, Inggris dan Swedia Rebutan Anthony Elanga

Libero.id - Gareth Southgate memiliki waktu kurang dari dua minggu untuk merebut Anthony Elanga. Jika pelatih kepala The Three Lions itu tidak membuat langkah cepat, hampir pasti mereka akan kehilangan penerus Thierry Henry asal Inggris tersebut.

Legenda Man United, Gary Neville, memang membandingkan pemain berusia 19 tahun itu dengan Legenda Prancis, Henry.

Tahun lalu, bos Manchester United U-23, Neil Wood, juga sependapat dengan Neville. Wood mengatakan kepada surat kabar Swedia bahwa Elanga memiliki DNA menyerang yang mirip dengan Henry.

Sebelum itu, pendahulu Ralf Rangnick, Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan tidak ada kata-kata untuk menggambarkan potensi Elanga.

Seandainya Solskjaer memilih untuk bertindak, dia mungkin masih menjadi pelatih Man United saat ini. Solskjaer hanya memberinya dua penampilan pertama di akhir musim lalu.

Di babak kedua, sang jagoan mencetak gol pembuka dalam kemenangan 2-1 melawan Wolves.

Tapi, musim ini dia baru bermain hanya 17 menit saat timnya menelan kekalahan 1-0 di Piala Liga Inggris dari West Ham pada 22 September 2021.

Sementara Rangnick tidak begitu berhati-hati. Bahkan, dia tidak sabar untuk memilih Elanga. Pelatih asal Jerman itu ditunjuk sebagai bos sementara pada 2 Desember 2021. Dan, tiga hari kemudian, Elanga dimasukkan sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 1-0 Man United atas Crystal Palace.

Rangnick sudah mendampingi Man United pada 16 pertandingan dan Elanga telah tampil di 13 pertandingan.

Jika ada yang meragukan perbandingan itu dengan Henry, mereka hanya perlu melihat penyelesaian akhir sang pemain saat melawan Atletico Madrid yang akan membuat legenda Arsenal, Henry, bangga.

Elanga berhasil mengamankan hasil imbang di Liga Champions setelah melakukan pergerakan dari kanan dan mendapat umpan dari Bruno Fernandes.

Minggu lalu, Elanga muncul dari kiri, sekali lagi memanfaatkan operan playmaker Portugal itu untuk meraih kemenangan 4-2 di Elland Road.

Saat ini dia masih menjadi pemain pengganti, tetapi seorang bintang pasti telah lahir di Theater of Dreams dan staf Southgate, seperti yang diungkapkan SunSport telah melacaknya.

Tetapi, jika supremo Inggris benar akan bertindak, mereka mungkin hanya memiliki waktu kurang dari dua minggu untuk melakukannya.

Elanga lahir di Kota Malmo, Swedia, dan telah bermain sebanyak 16 kali di level junior untuk negara tersebut.

Dia juga memenuhi syarat untuk bermain untuk Kamerun dari ayahnya, Joseph, yang merupakan seorang bek kiri yang tampil di tahun 1998-an bersama Lions.

Sementara Man United mengontraknya saat berusia 12 tahun setelah dia pindah ke Manchester dan bermain untuk Tameside Hattersley. Dia hijrah setelah memulai kariernya di Malmo.

Bagaimanapun juga Solskjaer pernah memuji pemenang penghargaan Jimmy Murphy musim lalu itu sebagai pemain muda terbaik Man United. Solskjaer memujinya di depan umum. "Dia punya faktor X," timpal pria asal Norwegia tersebut.

“Dia punya akselerasi, kecepatan, itu diberikan untuk pemain sayap dan dia punya kualitas yang saya suka."

“Dia adalah pemain sayap yang mencetak gol, dia percaya diri, dia suka mengalahkan lewat kaki kanan, dan kaki kiri. Dia punya sikap yang bagus," ujar Solskjaer.

"Nafsu makan dan rasa laparnya meningkat ketika dia berlatih bersama kami. Dia tidak terpengaruh olehnya, dia percaya diri."

Sedangkan Pelatih Swedia, Janne Andersson, telah melacaknya dan dia memiliki agen di kubu Old Trafford yang tak tain bek tengah, Victor Lindelof.

Swedia akan bermain melawan Republik Ceko pada 24 Maret dalam pertandingan play-off Piala Dunia 2022.

Andersson dijadwalkan untuk mengumumkan skuadnya sepuluh hari sebelumnya dan sekarang ada kemungkinan Elanga akan diminta untuk bergabung.

Sementara Inggris akan melakoni pertandingan persahabatan dengan Swiss pada 26 Maret dan Pantai Gading lima hari kemudian.

Skuad mereka akan sempurna jika Elanga masuk di dalamnya sebagai lawan dari Kamerun atau negara kelahiran ayahnya.

Banyak orang setuju anak muda itu menjadi talenta hebat berikutnya yang muncul dari akademi Man United.

Jika Southgate ingin mencoba membantu mewujudkannya, dia harus tancap gas dengan cepat atau berisiko kehilangan Elanga.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network