Kenalkan Matheus Franca, Pemain Muda Flamengo yang Masuk Radar Real Madrid

"Alasan Los Blancos ingin mendapatkannya."

Biografi | 02 March 2022, 00:20
Kenalkan Matheus Franca, Pemain Muda Flamengo yang Masuk Radar Real Madrid

Libero.id - Gelandang serang berusia 17 tahun ini memiliki klausul rilis 100 juta euro (Rp 1,6 triliun) dan bisa memecahkan rekor transfer Vinicius Junior sebagai penjualan termahal klub.

Dalam beberapa tahun terakhir, Flamengo telah menghasilkan beberapa talenta terbesar Brasil, di mana Vinicius Junior dan Lucas Paqueta kini menjadi bintang di Eropa. Belum lagi Reinier bisa mengikuti jejak mereka, meskipun menjalani masa pinjaman yang mengecewakan di Borussia Dortmund.

Permata akademi Flamengo saat ini, Franca, telah menembus tim utama pada musim 2021 di level tim muda. Dia rata-rata mencetak satu gol atau satu assist setiap 45 menit untuk tim U-17 dan U-20. Dia mencetak 19 gol dalam 18 penampilan dan menciptakan peluang yang tak terhitung untuk rekan satu timnya.

Hal itu tidak hanya membuat Franca mendapatkan promosi ke tim senior, tetapi juga mendapatkan kontrak baru berdurasi lima tahun yang ditandatangani pada Januari 2022. Dalam kontraknya berisi klausul pelepasan terbesar dalam sejarah Flamengo, yaitu sebesar 100 juta euro.

Pelatih baru Flamengo, Paulo Sousa, mengamankan masa depan Franca sebagai prioritas saat dia tiba di Rio de Janeiro. Gelandang serang tersebut telah membuat dua penampilan di bawah pelatih asal Portugal dan menjalani dua pertandingan tim utama menjelang akhir musim 2021.

Dia belum mencetak gol profesional pertamanya, tetapi mengingat rekor dan kemampuan Franca, seharusnya tidak akan lama lagi sebelum pemain berusia 17 tahun itu mulai mencatatkan namanya di Maracana.

“Dia memiliki banyak aspek penting dalam permainannya,” kata pelatih Flamengo U-20, Fabio Matias.

“Selain kemampuan teknis dan taktis, dia memiliki pemahaman yang sangat baik tentang permainan."

“Itu membuatnya menonjol karena dia menafsirkan ruang dengan baik. Pemain berbakat memiliki pemahaman tentang ruang dan bagaimana mengelolanya."

"Dia juga memiliki kemampuan untuk menjadi penentu di depan gawang dan merupakan finisher yang hebat."

Lahir di Sao Goncalo, Franca berbagi tempat kelahiran dengan Vinicius, yang saat ini memegang rekor penjualan terbesar dalam sejarah Flamengo sebesar 45 juta euro (Rp 727 miliar).

Jika laporan di Spanyol bisa dipercaya, keduanya bisa dipertemukan di Real Madrid, di mana Los Blancos dikatakan berada di depan antrian untuk mengamankan jasa pemain yang mengenakan jerney nomor 7 sebagai penghormatan kepada pahlawan sepakbolanya, Cristiano Ronaldo.

Manchester City juga dikabarkan memiliki minat, dengan satu laporan di Brasil menunjukkan bahwa direktur sepakbola City, Txiki Begiristain, bersedia membawa Franca ke Etihad.

Franca memang memiliki talenta jika suatu hari nanti bisa bermain di Eropa, meskipun fokusnya sekarang adalah membuat jejaknya di klub masa kecilnya yang dia bela sejak usia 12 tahun setelah memulai pendidikan sepakbola di Olaria.

Dia memenangkan gelar yang tak terhitung jumlahnya saat masih bermain di tim muda, ditutup dengan membawa Flamengo meraih gelar Brasilerao U-17 dan Copa do Brasil U-17 pada 2021.

Dia juga telah membuat jejaknya di kancah internasional, memainkan perannya dalam kemenangan Brasil di Kejuaraan U-15 di Amerika Selatan pada 2019.

Skuad itu juga berisi duo pemain Santos, Kaiky dan Angelo Gabriel, bersama dengan penyerang Atletico Mineiro, Savinho, dan striker Botafogo, Matheus Nascimento. Semuanya pemain itu dikabarkan sedang dalam radar tim besar Eropa dalam beberapa bulan terakhir.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network