Momen Legenda Milan Serukan Aksi Damai di San Siro

"Masyarakat Ukraina ingin damai."

Analisis | 02 March 2022, 05:18
Momen Legenda Milan Serukan Aksi Damai di San Siro

Libero.id - Legenda AC Milan dan Ukraina, Andriy Shevchenko, membacakan pesan video sebelum kick-off leg pertama semifinal Coppa Italia. Sementara para pemain Milan dan Inter berbaris di belakang spanduk yang menyerukan perdamaian.

Ada beberapa gerakan untuk menunjukkan solidaritas dengan rakyat Ukraina setelah invasi Rusia.
Milan, yang merupakan tim 'kandang' untuk leg pertama ini, membagikan kartu kepada semua orang yang hadir dengan bendera Ukraina dan kata 'Damai' di atasnya.

Para pemain I Rossoneri juga melakukan pemanasan dengan mengenakan T-Shirt dengan desain yang sama.

Alih-alih foto tim individu, baik regu dan wasit berdiri bersama di belakang spanduk yang menyerukan 'Perdamaian.'

Sebelum kick-off, sebuah pesan video diputar di layar lebar di San Siro dengan legenda Milan, Shevchenko, terbungkus bendera Ukraina.

“Teman-teman Italia yang terkasih, saya meminta Anda dari San Siro untuk memberikan dukungan Anda bagi perdamaian di Ukraina,” kata mantan striker dan pelatih Ukraina itu.

“Rakyat Ukraina menginginkan perdamaian, karena perdamaian tidak memiliki batas, karena apa yang menyatukan kita harus lebih kuat dari apa yang memisahkan kita.”

“Mari kita hentikan perang ini bersama-sama. Saya memeluk kalian semua.”

Sementara pertandingan leg pertama berakhir imbang tanpa gol. Penentuan siapa yang bakal lanjut ke final akan ditentukan saat Inter giliran menjamu Milan di tempat sama pada 20 April 2022.

Namun, bicara leg pertama tersebut, Milan mengalami kerugian setelah sang kapten, Alessio Romagnoli, mengalami cedera fleksor. Dia diragukan tampil menghadapi Napoli.

Bek I Rossoneri itu sebenarnya memulai pertandingan dengan baik, melakukan operan yang menentukan untuk mencegah Edin Dzeko menyambut umpan silang kepada Ivan Perisic dari jarak satu yard.

Namun, dia tampaknya melukai dirinya sendiri selama gerakan itu, terpincang-pincang beberapa menit kemudian setelah memegang bagian atas paha kirinya.

Laporan awal dari Mediaset menunjukkan itu adalah masalah fleksor dan dia harus memberi jalan bagi Pierre Kalulu untuk tampil di laga selanjutnya.

Ini akan menunjukkan bahwa Romagnoli tidak mungkin tampil dalam pertarungan puncak klasemen Serie A akhir pekan ini dengan Napoli di Stadio Diego Armando Maradona.

Kedua tim berada di puncak klasemen, dengan Napoli unggul selisih gol.

(yuli ardianto/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network