Jamie Vardy Pecahkan Rekor pada Usia di Atas 30 Tahun, Apa itu?

"Makin tua makin gacor"

Berita | 02 March 2022, 10:00
Jamie Vardy Pecahkan Rekor pada Usia di Atas 30 Tahun, Apa itu?

Libero.id - Jamie Vardy kini telah mencetak 94 gol di Premier League sejak berusia 30 tahun, melampaui rekor sebelumnya.

Vardy, yang absen karena cedera hamstring sejak kemenangan Leicester City atas Liverpool pada 28 Desember lalu kini kembali ke skuad dalam pertandingan di Turf Moor pada hari Rabu (2/3/22).

Pemain berusia 35 tahun itu masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua dan, setelah membantu gol pembuka untuk James Maddison, Vardy sukses bawa Leicester City raih kemenangan 2-0 sekaligus kemenangan liga pertama Leicester City sejak tahun 2022. Dia berhasil menyundul bola dari umpan silang Harvey Barnes.

Dia sekarang telah melampaui penghitungan Ian Wright dari 93 gol Liga Premier setelah mencapai usia 30, dan juga mencetak gol dan membantu raih kemenanggan setelah masuk sebagai pemain pengganti untuk pertama kalinya dalam karir sepak bola.

"Dia hanya pintar," kata Brendan Rodgers, seperti dilansir BBC Sport Leicester.

"Pengetahuan permainannya dan ide permainannya, hal-hal jalanan, mereka adalah hal-hal yang kami lewatkan saat dia tidak ada."

"Gerakannya elektrik, larinya membawa orang lain ke dalam permainan."

Sejak debutnya di Liga Premier pada Agustus 2014, Vardy telah terlibat langsung dalam 168 gol di kompetisi, mencetak 128 gol dan memberikan 40 assist. Hanya Harry Kane yang raih catatan lebih baik dari Vardy selama waktu itu, dengan pemain Tottenham itu terlibat dalam 207 kontribusi gol di Liga Premier.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network